Simulasi Pemilu, Ajang Sosialisasi Jelang Pemilu 2014

Sejumlah peserta seminar mengikuti simulasi pemilu bertajuk Indonesia Satu Obyektif Independen pada Rabu (19/3) dalam rangkaian Seminar Lego Ergo Scio.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Kompas bekerjasama dengan KPU menyelenggarakan simulasi pemilihan umum bertajuk Indonesia Satu Obyektif Independen dalam rangkaian acara Lego Ergo Scio, di Aula Unisba pada Rabu (19/3).

Simulasi ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi jelang pemilu 2014 kepada mahasiswa. Tak hanya untuk kalangan mahasiswa, Kompas juga mengadakan roadshow pemilu ke berbagai SMA.

Rizki selaku Marketing Komunikasi Kompas menuturkan acara ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa pemula yang belum mempunyai hak pilih. “Tujuannya untuk memberikan pengalaman bagi pemilih pemula yang belum sempat memilih di pemilu 2009,” tutur pria berkacamata ini. Ia juga menghimbau kepada mahasiswa untuk tidak golput di pemilu sebelumnya.

Hendra, salah satu peserta yang juga mahasiswa fakultas Ekonomi ini berharap untuk ke depannya mahasiswa dapat menggunakan hak pilihnya. “Dengan adanya simulasi ini kita bisa tahu bagaimana tata cara memilih baik dan benar, untuk itu kita harus gunain hak pilih kita sebaik- baiknya,” tutupnya. (Luthfi Apriliasari/SM)