Serial Awal Bandung Weekustik

Arina Ephiphanis bernyanyi bersama penonton dalam acara Bandung Weekcoustic volume 1 pada Minggu (22/03) yang diselenggarakan di gedung RRI, Jl. Dipenogoro No.18 Bandung. Acara ini mengangkat tema Nostalgic Night with Mocca dalam album Friends, My Diary dan Colours. (Wildan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba-  Petang itu, Minggu (20/3) gedung RRI Jln. Diponogoro no 18 terlihat lebih sibuk dari biasanya. Dua meja panjang dan satu meja kecil, dengan masing-masing dua orang dibelakangnya siap untuk menerima para swinging friends (sebutan fans mocca). Di depanya poster Bandung Weekend Akustik volume 1 di pasang. Ya, series konser music akustik yang di dapuk oleh The Label Production ini mengundang grup band Mocca untuk hadir dalam seri pertamanya.

Acara yang di buka tiga jam sebelum persib memulai pertandinganya melawan Borneo FC ini. Menempatkan kata Bandung sebelum kata akustik dalam penamaan kegiatanya. “Acara ini sengaja di tujukan untuk mendukung pariwisata bandung. Selain itu juga kita akan menggelar kegiatan ini tiap bulan di akhir pekan,” tutur Ishak Marjin founder acara Bandung Weekustik.

Menjelang malam, alunan suara Arina pun terdengar. Telephone menjadi lagu pertama yang dimainkan ketika para penonton belum cukup penuh. Tata letak panggung yang di buat dekat dengan penonton menambah keakraban malam itu. Pun dengan venue yang di bagi dua, atas dan bawah sukses membuat penonton yang di bawah asik berjoget sedang penontong yang di atas sing along . Walaupun bila di jumlahkan penonton tidak sampai seratus orang.

Empat lagu telah dinyanyikan kala Arina bercerita tentang lagu yang akan di mainkan berikutnya. Mengusung tema Nostalgic Night With Mocca, para personilnya menjelaskan lagu yang akan dinyanyikan secara bergantian. Yuniiar Franciska, pengunjung yang hadir mengungkapkan, setelah mendengar penjelasan tersebut, dirinya baru tahu bahwa tiap lagu saling berkaitan. Ia pun menambahkan acara ini begitu intim walaupun penontonya sedikit dan kerinduanya menonton langsung pun telah “plong” setelah absen pada konser Mocca sebelumnya, konser home Mocca.

Sorakan penonton kian keras ketika indra menabuh drumnya untuk memulai lagu Do What You Wanna Do. Lepas lagu itu vocalist burgerkill Vicy, naik keatas panggung menemani arina sang vokalis. Dua lagu berjudul This Is Converasation dan When We Were mantap di nyanyikan oleh mereka. Lagu berjudul Tomorow pun menjadi akhir dari konser Mocca pada Minggu malam. (Wildan/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *