Sepulang Munas, DAMU Akan Memajukan Unisba

Aris Widarsono sedang memegang proposal acara musyawarah nasional yang diadakan pada 1-6 Februari 2016 di Politeknik Negeri Bali. Acara tersebut diadakan oleh Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), membahas isu nasional sekaligus pergantian pengurus FL2MI. (Rifka/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Perwakilan Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAMU) menghadiri musyawarah nasional yang digelar pada 1-6 Februari 2016 di Bali. Musyawarah tersebut diadakan oleh Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) di Politeknik Negeri Bali. Munas yang berlangsung di Pulau Dewata ini membahas mengenai isu-isu nasional sekaligus pergantian kepengurusan FL2MI. Tidak hanya itu, peserta pun membicarakan bagaiman seharusnya peran badan legislatif kampus.

Irfan Kafyama, delegasi yang menghadiri kegiatan tersebut mengaku banyak pelajaran yang dipetik. Menurutnya ia menjadi lebih tahu tentang kinerja badan legislatif kampus lain dan membandingkan, untuk diterapkan dalam program kerja DAMU. “Setelah dari sana kita bisa mempelajari kinerja badan legislatif kampus lain, kemudian mencari sistem yang tepat untuk memajukan Unisba,” ujar mahasiswa Fakultas Psikologi tersebut.

Hal ini mendapat tanggapan dari Aris Widiarso, Kabag. Kemahasiswaan, yang mendukung kegiatan ini. Ia pun berharap, sepulangnya utusan dari sana dapat membawa ilmu dan menerapkannya untuk memajukan kampus. “Sebelum berangkat harusnya perwakilannya itu ditanya, siap atau tidak setelah dari sana membawa ilmu baru dan mengajarkannya ke mahasiswa lain,” tandasnya. (Rifka/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *