Secret Gigs Nectura Puaskan Dahaga Para Respectura

Suaramahasiswa.info, Bandung – Unit Melodick Death Metal asal Bandung, Nectura Sabtu sore (11/01) menggelar sebuah secret gigs untuk memuaskan dahaga dari para Respectura (fans Nectura – RED) di Auditorium SMKN 10,  Jl. Cijawura Hilir Margasenang, Bandung . Respectura  memang sudah lama tidak menyaksikan penampilan dari Owank cs yang sedang disibukan dengan proses pembuatan album perdana mereka yang rencananya akan di rilis pada akhir januari nanti.

Acara ini menggunakan sistem undangan atau invitation yang disebar menggunakan pesan singkat atau SMS kepada para penonton sebagai tiket masuk dalam acara secret gigs tersebut. Acara yang didaulat sebagai rangkaian pembuka sebelum mereka melakukan launching album pada akhir januari nanti ini.

Band yang diisi oleh Owank (vokal), Akew (gitar), Abo (gitar), Paneu (Bass), dan Sony (Drum) berhasil memukau sekitar kurang lebih 50 undangan yang hadir, mereka sukses memainkan enam buah lagu seperti ‘The Uprising Echoes’, ‘Awake To Decide’, ‘Crossing Coward’, dan ‘Threat Minority’ nyaris tanpa cacat sedikitpun.

Akew, gitaris dari band yang dibentuk pada awal tahun 2012 ini mengatakan, bahwa alasan dari diadakannya acara ini adalah sebagai ajang tolak ukur terhadap antusias komunitas skena metal Bandung terhadap karya musik mereka.

“Secara band kita adalah band baru, dan acara ini juga digunakan sebagai tolak ukur sampai sejauh mana respon dari komunitas, dan kenapa harus secret gigs ya karena kita masih belum percaya diri kalau harus buat acara dengan skala yang lebih besar.” Ujar Akew. (Septian Nugraha/Kontributor)