Sambut Mahasiswa Baru, Unisba Siap Akademik dan Fasilitas

Sekumpulan mahasiswa sedang berkumpul di depan ruang kelas lantai dua gedung perkuliahan Unisba Jalan Tamansari no 1 Bandung, pada Kamis (21/7). Unisba tidak hanya menyediakan fasilitas dan akademik secara khusus untuk mahasiswa baru, namun untuk seluruh warga Unisba.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Memasuki masa penerimaan mahasiswa baru, Unisba sudah siap dalam aspek akademik dan fasilitas. Seperti yang diungkapkan oleh M.E Fuady selaku Kepala Bagian Humas, setiap tahun jumlah mahasiswa yang mendaftar ke Unisba terus meningkat. Maka fasilitas dan tenaga pengajarnya pun sudah disiapkan

“Jika jumlah mahasiswa baru mencapai target yang telah ditentukan, maka akan diberlakukan kuliah pada hari sabtu. Waktu perkuliahan pun masih dari pukul 06.30-17.30 WIB,” jelas Fuady saat ditemui diruangannya, Kamis (21/7).

Namun Iyan Bachtiar selaku Kepala Bagian Akademik pun menuturkan, tidak ada penambahan jumlah pengajar untuk perkuliahan di hari Sabtu. Karena sudah diberlakukan dari tahun sebelumnya dan tidak terdapat kendala apapun. “Kalau secara kuantitas, perbandingan dosen dan mahasiswa di Unisba terbilang sudah memenuhi,” jelasnya.

Koko Heryadi, Kepala Bagian Sarana dan Prasarana mengungkapkan bahwa Unisba tidak menyediakan fasilitas secara khusus untuk mahasiswa baru, namun untuk seluruh warga Unisba. “Tetapi dalam waktu dekat ini akan dibangun gedung baru di Unisba Jalan Tamanasari no 24 Bandung untuk dijadikan ruang dekanat semua fakultas. Ruang dekan sebelumnya dijadikan lab, itu berarti menambah ruang perkuliahan,” jelasnya. (Agistha/SM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *