Roadshow Citizen Journalist NET TV, Meriahkan Aula Unisba

Dewi Laila Sari selaku Executive Producer sedang menyampaikan materi mengenai Citizen Journalist pada acara Roadshow Citizen Journalist di Aula Utama Unisba, Senin(4/5).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Roadshow Citizen Journalist yang diselenggarakan oleh NET pada 4 Mei 2015 di Aula Utama Unisba. Seminar yang bertemakan “How to be a good Journalist” ini disambut antusias oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom). Acara kali ini mengundang Dewi Laila Sari dan Brigadir Herlina sebagai pembicara.

Sesi materi pertama yang disampaikan oleh Dewi Laila selaku Executive Producer yang membahas tentang Citizen Journalist. Materi yang disampaikan berupa video para Citizen Journalist yang mengirimkan berbagai liputan. Tidak hanya menampilkan liputan lokal tetapi liputan dari mancanegara pun masuk pada web NET yang disiarkan di internet maupun televise. Selain pembahasan tersebut, Ia bercerita berbagai pengalaman sewaktu menjadi wartawan dulu.

Lanjut pada materi kedua yang disampaikan oleh Brigadir Herlina selaku Tim NTMC Polri 86. Wanita berambut pendek ini membawakan materi mengenai safe riding diselingi tontonan mengenai pelanggaran-pelanggaran lalu lintas. Dengan materi yang menarik dan diselipi candaan membuat aula bergemuruh dengan gelak tawa para mahasiswa yang memenuhi Aula tersebut.

Saat ditemui di belakang panggung, Dewi Laila Sari bercerita berbagai cerita mengenai Citizen Journalist selain itu dengan adanya pers ia berpesan untuk mahasiswa lebih kritis. “Mahasiwa tidak harus turun kejalan untuk menyuarakan kritikan dan aspirasi, sekara ada media yang bisa dimaanfaatkan untuk kalian,” ungkap wanita berjilbab itu.

Muhammad Hanif salah satu pengunjung pun menuturkan bahwa acara yang digelar tadi sangat menarik sehinga ia berminat menjadi seorang Citizen Journalist. “Acara ini sangat menarik dan membuat saya sangat tertarik ingin berkecimpung di dunia jurnalis,” tutur mahasiswa Fikom 2014 tersebut. (Reza Firdaus/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *