Puncak Arus Balik Padati Jalur Selatan

Kondisi kepadatan kendaraan arus balik di Ciawi Tasikmalaya pada Minggu(10/7). Banyak kendaraan yang melewati jalur selatan pada arus balik, lebih banyak dibandingkan dengan arus mudik. Hal ini mengakibatkan kemacetan di jalur selatan. Banyak pemudik yang semula menggunakan Tol Palimanan namun kini memilih jalur selatan.

Suaramahaiswa.info, Tasikmalaya –Banyak kendaraan yang melewati jalur selatan pada arus balik mengakibatkan kemacetan diarah pada arus balik di jalur ini. Banyak pemudik yang semula menggunakan Tol Palimanan namun kini memilih jalur selatan. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Ciawi Tasikmalaya, Ade Najmullah “Pengguna Tol Palimanan banyak yang berpindah ke jalur selatan,” ucapnya.

Kepadatan pada puncak arus balik yang lebih parah dibanding arus mudik, memperlihatkan peningkatan pengguna jalur selatan ini, ungkap ade. Ia mengatakan banyaknya tempat wisata yang menjadi salah satu pemicu pemudik memilih pulang dengan menggunakan jalur selatan ini. “Biasanya orang sekalian pulang sekalin beli oleh-oleh,” jelasnya.

Irul pemudik asal Magelang yang semula menggunakan Tol Palimanan memilih menggunakan jalur selata untuk pulang. Hal ini ia lakukan untuk menghindari kemacetan di Tol Palimanan. “Kalau macet di jalur selatan ini masih enak soalnya banyak tempat berhenti dan jalurnya ramai,” jelasnya pada Minggu (10/7).

Kepadatan di jalur selatan ini mulai terjadi dari Sabtu (9/7) hingga hari ini, Minggu (10/7). “Jika volume kendaraan tidak juga berkurang hingga pukul dua dini hari kemungkinan kepadatan akan terus berlangsung hingga esok,” tungkas Ade Najmullah. (Ressy/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *