Puasa, Lahan Parkir Dipadati Kendaraan

Suasana tempat parkir di Masjid Agung Cianjur, yang selama bulan Ramadhan dipadati oleh para jemaah yang datang untuk beribadah ke Masjid ini.

Suaramahasiswa.info, Cianjur – Lahan parkir Masjid Agung Cianjur selama bulan Ramadhan setiap harinya selalu dipadati kendaraan, baik mobil maupun motor. Rata-rata pemilik kendaraan itu merupakan jemaah yang ingin melakukan ibadah di Masjid megah tersebut.

Salah seorang petugas parkir, Febrian (32) mengaku, selama bulan Puasa kendaraan yang terparkir memang cukup banyak dari hari biasanya. Menurutnya, jika hari biasa mayoritas jemaah Masjid Agung adalah anak sekolah. “Kalau sekarang bercampur aduk,” kata Febrian.

Dirinya mengungkapkan, jumlah kendaraan yang parkir selama Ramadan mencapai hampir 3 juta unit. Terjadi lonjakan cukup tajam mengingat pada hari-hari biasa tak lebih dari 2 juta unit. “Aktivitas selama Puasa memang cukup padat, karena adanya kuliah subuh hingga nanti saatnya shalat taraweh,” tukasnya.

Kendaraan tak hanya didominasi plat F saja, namun juga ada kendaraan yang berplat D maupun B. Menurut Febrian, dia dan petugas parkir lainnya selalu berupaya memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi warga yang memarkir kendaraannya di lahan parkir Masjid Agung Cianjur.

Handi, petugas parkir lainnya mengaku telah mengupayakan agar tidak terjadinya penyempitan ruas jalan bagi pejalan kaki. Pihak petugas pun memasang plang bertuliskan “Parkiran penuh” untuk memberitahu kepada pengendara. “Jadi pas gerbang menuju masjid, kita kasih jalan buat yang suka jalan, biar kendaraan ga bisa markir disana,” pungkasnya. (Intan Silvia/SM)