Presentasi Singkat ala Elevator Pitch

Vinta Aulia salah seorang mahasiswa Public Relations 2013 sedang mempraktikkan Elevator Pitch bersama Dj Arie tentang bisnisnya. Bertempat di Aula Utama Unisba Gedung Hj. Kartimi Kridoharsojo, Tamansari No.1 Bandung, Selasa (19/5)

Suaramahasiswa.info, Unisba– Pagi tadi Gedung Aula Unisba tengah ramai mempersiapkan acara“The Art of Elevator Pitch” yang diselenggarakan oleh mahasiswa Public Relations 2012 Unisba. Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang tidak asing lagi dikampus biru, ialah Dj Arie seorang Traineer dalam bidang public speaking. Satu persatu peserta datang dan mengisi kursi-kursi yang disediakan panitia. Peserta mulai bersorak ketika pria yang akrab disapa Mas Arie ini memasuki panggung.

Mas Arie penyampaikan materi tentang Elevator Pitch yang merupakan skil komunikasi untuk meyakinkan lawan bicara kita dalam waktu hanya 30-60 detik saja. Kata Elevator sendiri didasari dari asumsi bahwa seseorang yang berbicara dengan lawan bicaranya bisa dikatakan presentasi pendek. Kenapa pendek? Karna hanya terjadi dalam waktu yang singkat sepanjang elevator itu berjalan. Dalam waktu sesingkat itu kita dapat mengenalkan apa yang akan kita jual atau presentasikan, yang dikategorikan dalam : Product, Service,Project, dan Person.

Disela-sela berjalannya materi, para peserta juga diajak untuk mempraktikkannya. Terdapat beberapa hal yang berkaitan dengan Elevator Pitch, yaitu : hanya butuh waktu 30-60 detik, jelas, singkat, percakapan, antusias, semangat, gerakan tangan dan ekspresi wajah. Cara ini merupakan langkah efektif agar mampu mempengaruhi seseorang. “Orang-orang akan menghindari SPG yang mengenalkan produknya panjang lebar, dan lebih memilih membeli produk dengan strategi ini,” ujarnya dengan nada santai. (Selvy/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *