Perubahan Fasilitas Papan Tulis Menjadi Kaca, Rencana Universitas

Koko Heriyadi, Selaku Kepala Bagian Sarana dan Prasarana tengah diwawancarai mengenai ajuan perubahan universitas terkait fasilitas dalam ruang perkuliahan. Bertempat di ruang kerjanya, pada Rabu (24/2).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Universitas Islam Bandung (Unisba) mengajukan perubahan mengenai fasilitas ruang kuliah dengan mengganti papan tulis menjadi kaca. Perihal ini, Kepala Bagian Sarana dan Prasarana, Koko Heriyadi menanggapi pihak yayasan yang belum menyepakati terkait keinginan Universitas. “Kami masih mempertimbangkan papan tulis yang akan dirubahnya dengan kaca,” ujar Koko saat ditemui di ruang kerjanya

Kabarnya, perubahan ini akan direncanakan di ruang perkuliahan Tamansari No.1, dengan mengganti sebanyak 48 kelas. Ia menambahkan, hal ini masih dalam tahap percobaan, Penggantian papan tulis menjadi kaca dapat bertambah ke ruang perkuliahan lain yang ada di Ranggagading maupun Ranggamalela.“Sementara percobaan ini baru akan dilakukan di Gedung Tamansari,” tambahnya.

Terkait hal ini, Silvia Yuniarli, berpendapat mengenai ketidaknyaman jika papan tulis diubah menjadi kaca . “Tidak efektif sih kalau dirubah menjadi kaca, soalnya gampang rusak. Selain itu kalau pecah, mahasiswa yang akan disalahkan,” tutur mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi 2013 itu.

Berbeda dengan Silvia, Aditya Aksani, mahasiswa lulusan Psikologi 2011 ini, beranggapan perubahan ini dapat membuat Universitas jauh lebih baik. “Bagus, supaya lebih modern lagi, kan masih jadul banget kalau masih tetap yang itu saja, biar lebih gaul lagi, semoga bisa cepat terealisasikan,” pungkasnya. (Fadhis/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *