Pemudik Mulai Padati Jalan Raya Ciawi Tasikmalaya

Kondisi jalan raya Ciawi, Tasikmalaya pada Kamis (30/6) mulai dipadati kendaraan. Ade Najmullah, Kapolsek Ciawi menuturkan, kemacetan biasanya mulai terjadi tiga hari sebelum lebaran karena banyak pemudik yang menggunakan jalur selatan yakni Tol Cipali. (Ressy/SM)

Suaramahasiswa.info, Ciawi – Memasuki H-6 lebaran, sejumlah ruas jalan darat mulai dipadati pemudik. Hal ini juga terjadi di Jalan Raya Ciawi Tasimlaya, Jawa Barat. Komisaris Polisi Ade Najmullah Kapolsek Ciawi Polres Tasikmalaya kota mengatakan, kondisi jalan mulai meningkat dan terlihat ramai lancar. ”Kelihatan dari arah barat ciawi ramai tapi tidak menimbulkan kemacetan,” ucanya pada Kamis (30/6).

Ade Najmullah menjelaskan jika kemacetan biasanya mulai terjadi pada H-3 lebaran, karena banyak pemudik yang menggunakan jalur selatan yaitu Tol Cipali.

Ia menuturkan, untuk mencegah kemacetan yang parah di daerah Ciawi ini, Polres Ciawi memberikan jalur alternatif terutama bagi pemudik menuju ke jawa. “Jalur alternatif yang bisa digunakan yaitu melewati Panumbagan hingga keluar dari Ciamis,” ucapnya.

Menurutnya juga, Polres sudah menyediakan pos pelayanan bagi pemudik yang sudah merasa lelah, sakit dan ingin beristirahat. Selain itu Ia juga mengatakan, bahwa truk-truk besar yang mengangkut beban berat, seperti pasir tidak boleh beroperasi. Bagi truk-truk yang mengangkut bahan pokok seperti beras, minyak sawit dan BBM masih boleh beroperasi. “Truk yang diamanakan akan dikembalikan setelah aturan beroperasi dicabut,” tungkasnya. (Ressy/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *