Pemilihan Umum Ketua BEMF Hukum, Kukuhkan Pemimpin Baru

Panitia BPPU tengah menunjukan surat suara pada penghitungan hari terakhir pemilu BEMF Hukum. Pemilihan sendiri dimenangkan pasangan nomor urut tiga, dengan berbedaan empat suara dari kompetitor nomor urut satu, bertempat di Basement Ranggagading, pada Sabtu lalu (19/12). (Insan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) Hukum, telah menggelar pemilihan ketua periode 2015/2016. Hasil yang diperoleh mengukuhkan pasangan nomor urut tiga, Maulana Yusup dan Gibran Aditya Prawingga keluar sebagai pemenang. Pemilihan sendiri dilaksanakan selama tiga hari, sedari Kamis (17/12) hingga Sabtu kemarin (19/12), bertempat di basement gedung Ranggagading.

Perolehan suara dari rekapitulasi selama tiga hari menghasilkan, pasangan nomor urut pertama Mas Mohammad P. M dan Rahmilinda Uzifatul mendapat 176 suara, kedua Algi Septian dan Kartika Putri A. memperoleh 163, dan nomor tiga Maulana Yusup dan Gibran Aditya Prawingga 180. Antusiasme dari mahasiswa Fakultas Hukum terbilang baik, meski ada penurunan pemilih dari hari pertama sampai ketiga, ini terlontar dari ketua Badan Penyelenggara Pemilihan Umum (BPPU) Nadilah Mustika. “Untuk hari ketiga sendiri berkurang dibanding pertama dan kedua, mungkin faktor hari Sabtu dan kelasnya yang sedikit,” ungkap mahasiswa Hukum 2014 ini.

Harapan muncul dari Ahmad Fikri mahasiswa Fakultas Hukum 2013, terhadap pemimpin baru BEMF Hukum. Menurutnya, semoga ketua BEMF yang baru tidak memihak salah satu pihak saja, namun bisa menaungi Fakultas Hukum secara keseluruhan. “Ini Fakultas Hukum, jadi pemimpin baru harus terbuka pada semuanya, tidak pada satu pihak saja. Dan semoga, fakultas ini bisa dibawa lebih baik lagi,” ucapnya. (Insan/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *