Pemberdayaan Umat dengan Ekonomi Syariah

Para pembicara (kanan-kiri) Irwan Abdalloh, Aries Muftie, Ronald Rulindo, dan Priyono memberikan materi dalam Seminar Nasional ‘Meningkatkan Inklusifitas Lembaga Keuangan Syariah untuk pemberdayaan Umat’ yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Senin (1/6).(Muthia/SM)

Youth Community of Islamic Economic (YOCIE) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unisba, menggelar Seminar Nasional berjudul ‘Meningkatkan Inklusifitas Lembaga Keuangan Syariah untuk Pemberdayaan Umat’. Rangkaian acara yang bernama Training for Trainer berlangsung selama lima hari, pertama diselenggarakan di Aula Utama Unisba pada Senin (1/6). Tujuan dari acara ini untuk mencetak kader yang ahli dan mampu dalam ekonomi Islam.

Rangkaian ini diadakan dalam tiga sesi, yaitu seminar nasional, workshop, dan training di kampus Unisba Ciburial. Acara yang berskala Nasional ini turut dimeriahkan oleh peserta dari 140 Universitas se-Indonesia. “Banyak Universitas yang antusias seperti dari Sumatera, Sulawesi, Jawa, Papua, NTT, Kalimantan, namun hanya dari Maluku yang tidak memiliki perwakilan,” tegas Muhram Fauzi selaku ketua pelaksana.

Salah satu yang hadir dalam seminar nasional itu mengatakan bahwa acaranya luar biasa, pesertanya juga dari universitas se- Indonesia dan ada Universitas yang berbasis ekonomi islam. Namun, dia mengharapkan materi yang disampaikan bisa diaplikasikan di kehidupan nyata. “ materinya bagus, tapi semoga bisa diterapkan di lapangan tidak hanya dibicarakan saja “ tutup Sania Azizah mahasiswi fakultas Syariah.(Gana & Muthia/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *