Pembayaran UKT Dipindah, Ini Kata Wakil Bendum Yayasan

Petugas sedang melayani mahasiswi yang tengah membayar Uang Kuliah Tetap, di Gedung Fakultas Kedokteran lantai dasar, jalan Hariangbanga No. 2, Selasa (22/12). Perpindahan tempat pembayaran UKT ini, guna menghindari berpindah-pindahnya tempat pembayaran. (Amel/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba- Pembayaran Uang Kuliah Tetap (UKT) semester genap telah berlangsung mulai Senin kemarin (21/12) hingga Kamis mendatang (31/12). Berbeda dengan semester-semester sebelumnya, tempat pembayaran di tahun ini berpindah. Kini lokasi penyetoran uang UKT semua fakultas, berada di Gedung Fakultas Kedokteran lantai dasar, jalan Hariangbanga No. 22.

Mengenai perpindahan tempat pembayaran UKT, Elly Halimatusadiah Wakil Bendahara Umum Yayasan Unisba menjelaskan, tidak inginya tempat pembayaran UKT berpindah seperti yang sudah-sudah, menjadi alasanya. Semester ini merupakan tahap permulaan, baik dari sarana fisik mau pun sistem tentu masih ada kekurangan. “Tentu saja mahasiswa mendapatkan pelayanan dengan baik karena mereka udah bayar, maka mereka harus ada nilai tambah,” ujarnya.

Ia menambahkan tidak hanya pembayaran UKT saja, tetapi segala aktifitas layanan terpadu seperti registrasi, penerimaaan mahaisswa baru, dan lainnya pun dipindahkan ke gedung yang baru rampung tersebut.  Tak hanya itu, sistem manual pun masih digunakan, dikarenakan budaya Unisba yang masih menganut pola tersbut. “Padahal kita sudah menyediakan sistem online dengan autodebit, tetapi masih banyak mahasiswa yang bayar dengan mengantre,”ungkap perempuan berkacamata tersebut.

Perpindahan ini menuai tanggapan dari beberapa mahasiswa, M. Mujahid Dano Ali mahasiswa Fakultas Dakwah merasa kurang nyaman, karena masih terganggu dengan suara bising perbaikan. Beda halnya dengan Selvy Marisa, ia merasa senang dengan beralihnya tempat pembayaran. “Biasanya saat bayar apa pun di SC, kalau di situ enggak nyaman, gerah kurang udara segar, kalau sekarang nyaman,” ungkap mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi 2012. (Amelia/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *