Pembangunan Gedung Baru Unisba Tamansari 24 Terhalang IMB

Dua orang pekerja tengah mengaduk bahan bangunan yang akan digunakan untuk membangun gedung baru di Jl. Tamansari No. 24, Bandung pada Selasa (07/12/16). Pembangunan gedung ini diperkirakan rampung pada tahun 2018. Namun, pembangunan tersebut mendapat kendala tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang belum turun. (Febrian/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Universitas Islam Bandung tengah membangun gedung baru di Jl. Tamansari No. 24 Bandung yang dikhususkan untuk ruang dekanat dan ruang kelas. Namun, Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Koko Heriyadi, mengungkapkan bahwa proyek ini belum bisa dikerjakan karena terkendala di Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) yang belum turun.

“Proyeknya sudah siap dilaksanakan, tapi karena belum dapat izin dari Pemprov, yaitu Izin Mendirikan Bangunan (IMB), kontruksinya masih belum terlaksana. Penyebab terhambatnya izin ini mungkin karena waktu dan teknis dari sana. Selebihnya seperti prinsip-prinsip bangunan sudah terpenuhi. Kita sebenarnya mau secepatnya, tapi kita tetep harus menuruti aturan dari sana,” ujarnya saat ditemui di ruangannya pada hari Selasa (7/12).

Koko menambahkan, gedung ini dibangun untuk menambah ruang kelas yang tidak sesuai dengan banyaknya mahasiswa di Unisba. Pembangunan ini diharapkan rampung dalam dua tahun kedepan. “Mudah-mudahan IMB sudah dapat diterima biar proyek cepat dikerjakan. Target selesai pembangunan ini Insha Allah di tahun 2018”, sambungnya.

Salah satu mahasiswa Jurnalistik angkatan 2013, Adam Haidar, berpendapat bahwa gedung ini harus bersifat jangka panjang, artinya tidak ada perubahan-perubahan yang spesifik dalam waktu singkat. “Saran sih, pembangunan kali ini harus bersifat jangka panjang. Jangan sampai kayak Lab TV dulu. Lumayan baru dibangun, tapi udah direlokasikan, itu kan lumayan menguras anggaran juga”. (Febrian/Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *