Pemasangan Proyektor Menjadi Proyek Utama Perbaikan Aula

Pengajuan perbaikan Aula Utama Unisba mulai digarap dengan pembongkaran atap diatas panggung lebih dulu pada Rabu (24/2). Proyek yang direncanakan oleh yayasan ini berpendar dalam pemasangan proyektor dan pembongkaran langit-langit bagian depan. Renovasi ini diperkirakan akan selesai pada tanggal 15 Mei mendatang.

Suaramahasiswa.info, Unisba- Pemasangan proyektor di aula dengan ukuran 6×3 ini, menjadi proyek utama perbaikan. Pembongkaran  plafon diatas panggung aula juga dilakukan untuk menambah lahan bagi layar proyektor yang cukup besar. Diakui koko perbaikan aula ini merupakan permintaan universitas, “ada beberapa perbaikan yang tidak disetujui rektor sebenarnya, namun tidak berpengaruh banyak,” ujar Kabag Sarana Prasarana saat ditemui tim Suara Mahasiswa di ruangannya.

Awalnya universitas mengajukan pemasangan megatron namun yayasan merasa kesulitan, karena dana yang dibutuhkan cukup besar. Untuk proyek pemasangan proyektor hanya membutuhkan sekitar 200 juta rupiah sedangkan dana untuk megatron membutuhkan dana hingga 800 juta rupiah. “Memilih memasang proyektor dibanding megatron karena keduanya memiliki kualitas yang tidak jauh beda,” tegasnya.

Perbaikan aula ini di sambut baik oleh Maulana Yusuf mahasiswa Fakultas Hukum 2014, ia mengatakan proyek ini bagus  karena merupakan perbaikan. Ia juga mengatakan semoga dengan diperbaikin ini, akan mempercantik tampilan aula. “Tapi saya berharap aula bisa digunakan dengan efektif oleh seluruh mahasiswa pula,” tungkasnya saat di temui tim suara mahasiswa. (Ressy/SM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *