Pelantikan Kabut Gema, Anggota Mapenta Ke 36

Para senior Mapenta sedang  bersalaman dengan anggota muda saat pelantikan di area parkir Unisba, Senin (27/2).  Anggota muda ini terdiri dari Zaki, Nadia, Syifa dan Rizki yang berasal dari berbagai fakultas.

Suaramahasiswa.info, Unisba– Setelah melalui rangkaian diklatsar, Mapenta (Mahasisa Pencinta Unisba Alam) Unisba akhirnya melantik empat anggota barunya. Pelantikan angkatan 36 ini diadakan selama 13 hari di alam terbuka. Setelah perjalanan berakhir, pengukuhan anggota baru dilakukan di area parkir Unisba pada Sabtu (27/2).

Bertian Abdi Nurlibaro selaku ketua mapenta menuturkan, kali ini para peserta diwajibkan merasakan, mengerti, dan memahami tentang alam. “Untuk merasakan ada materi rope climbing. Untuk mengerti ada navigasi itu juga masuk untuk memahami,” ucapnya. Ia menambahkan ada perbedaan dari diklatsar tahun lalu yaitu tidak ada materi penyebrangan basah. Pria yang mengenakan syal oranye ini mengharapkan para peserta menjadi orang yang bisa mempertanggungjawabkan dirinya sendiri, serta memiliki empati lebih.

Komandan Operasional diklatsar tahun ini, Eri Purnama menjelaskan perihal nama angkatan yang baru.  Dipilihlah nama kabut gema karena selama perjalanan mereka banyak melewati kabut dan mendengarkan suara gema. “Angkatan yang baru namanya kabut gema. karena mereka melewati kabut serta mendengar gema,” jelasnya. (Vigor/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *