Pekan Remedial Fakultas Psikologi berlakukan Dua Gelombang

Ali Mubarak, kasie Akademik Fakultas Psikologi tengah diwawancarai mengenai penyelenggaraan ramedial, bertempat di ruang Fakultas Psikologi, Selasa (26/1). Pemberitahuan yang mendadak dan jeda waktu singkat, membuat Fakultas Psikologi memberlakukan sistem remedial dua gelombang. (Amelia/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Fakultas Psikologi Unisba akan menyelenggarakan pekan remedial, setelah enam hari pelaksanaan UAS. Hal ini dilatarbelakangi oleh pengeluaran Surat Keputusan (SK) oleh universitas, mengenai pemberlakuan remedial yang harus dilakukan setelah pelaksanaan akhir semester. Pemberitahuan SK yang mendadak dari rektor, membuat beberapa fakultas ada yang menyelenggarakan remedial dan ada yang tidak.

Ali Mubarak, kasie Akademik Fakultas Psikologi mengungkapkan, penyelenggaraan remedial yang mendadak ini membuat mereka kelimpungan. Karena menurut pihak universitas pertanggal 1 sampai 12 Februari mahasiswa harus sudah melakukan remedial. Sedangkan menurut Ali mahasiswa Psikologi masih melaksanakan UAS sampai tanggal 27 Januari. “Tidak adanya jeda waktu, membuat dosen harus sudah mengeluarkan hasil ujian satu minggu setelah mata kuliah itu dilakasanakan,” pungkasnya.

Dua minggu diadakannya remedial menurut Ali tidak akan efektif, sebab banyaknya mahasiswa Psikologi membuat pelaksanaan ujian atau pertemuan tidak akan berjalan lancar. Ia juga menambahkan, remedial ini bukan untuk mengubah nilai namun memperbaikinya. “Makannya, Fakultas Psikologi membagi dua gelombang, dimana mahasiswa yang mengikuti ujian minggu pertama dan minggu kedua, biar gak numpuk,” jelasnya. (Amelia/SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *