Peduli Kiara Payung, STUBA Gelar Pertunjukan

Foto: Dokumentasi KMJ

Suaramahasiswa.info, Unisba – STUBA menggelar penampilan seni dengan tema Peduli Lingkungan Unisba, terkait matinya pohon Kiara Payung  yang hingga saat ini tidak adanya tindakan lanjut. Pertunjukan yang dilakukan salah satu LKM ini, dilakukan langsung ditempat  pohon Kiara Payung yang telah mati parkiran utama Unisba, Jumat (15/04). Drama ini hanya dimainkan satu aktor yang berperan  sebagai pohon dengan berdiam selama 2 jam 30 menit.

Ghalib Syukrillah Syahputra salah satu anggota STUBA menuturkan, penampilan kali ini mencoba  untuk memancing kepedulian Unisba terkait lingkungan. Ia merasa penanganan terhadap pohon Kiara Payung ini sangat lambat, terlihat dari waktu terakhir pohon ini mati tidak  juga ditangani hingga kini. “Penanganan pohon aja lama, apalagi menangani mahasiswa,” ungkap mahasiswa itu.

Yogi Rizal yang berperan sebagai pohon di pertunjukan seni STUBA tersebut menjelaskan, apresiasi dari masyarakat Unisba cukup baik. Dilihat dari orang-orang cukup banyak yang merespon dengan cara menonton disekitar tempat pertunjukan. Tak hanya itu, rasa peduli yang ingin dibangun STUBA akan berjalan baik apabila mendapat dukungan dari semua pihak. “Pertunjukan ini hanya akan berakhir ketika pohon Kiara Payung ditanam lagi,” tungkasnya. (Ressy/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *