Navicula: Ini Isu Urgent!

Para personel Navicula tengah diwawancarai awak media sesaat penampilan mereka di Gelaran Vert Music Campaigh, Sabtu (6/12). (Karel/SM)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Gigs bertemakan lingkulangan kembali hadir menyambangi penggila musik asal Kota Bandung, Sabtu (6/12). Kali ini Maja House berperan sebagai dalang, di gelaran yang dinamai ‘Vert Music Campaigh’ ini. Tak ketinggalan pula band grunge asal Bali, Navicula yang menjadi pengisi puncak dari acara tersebut.

“Kita sangat antusias dengan tema acara ini. Apalagi kita memang band yang pro akan isu-isu tersebut,” tukas Robi saat diwawancarai.

Robi sang vokalis menyatakan bahwa isu lingkungan sudah sepantasnya menjadi sorotan utama dari seluruh elemen masyarakat. Ia pun menjabarkan mirisnya alam Indonesia saat ini. Mulai dari rusaknya Sungai Cikapundung, hingga deforestasi hutan Indonesia yang tergolong cepat.

Navicula sendiri memilih menyelamatkan lingkungan lewat dunia musik. Band yang dijuluki the Green Grunge Gentlemen ini turut mengajak setiap elemen masyarakat untuk saling bahu membahu dalam menjaga lingkungan. Karena menurut mereka pemerintah saja belum cukup untuk membereskan ‘pekerjaan rumah’ ini. “hal itu (kerusakan lingkungan) masif, bila ingin mendapatkan kualitas hidup dan lingkungan yang layak untuk generasi kedepan, ya memang harus menjadikan isu ini sebagai isu yang paling urgent,” tutup frontman Navicula itu. (Muhammad R. Iskandar/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *