Meriah, Coopfest 2014

Penampilan Raisa yang tengah Selfie di sela-sela lagu terakhir yang dia nyanyikan di acara Coopfest (Noris/SM)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Sasana Budaya Ganesha  Bandung,  kembali  diramaikan dengan kehadiran Musisi papan atas Indonesia  dalam acara Cooperative Festival Institut Koperasi Indonesia Sabtu, malam (6/9). Mengusung tema Rising the Nation Treasure, merupakan rangkaian kegiatan yang dimaksudkan untuk mengenalkan koperasi kepada generasi muda dan mengibaratkan koperasi sebagai harta karun yang perlu di bangkitkan.

Dengan membeli Presale ticket  seharga Rp. 100.000,00 – Rp. 125.000,00 dan On The Spot Rp Rp. 150.000,00, pengunjung yang hadir langsung disuguhkan penampilan dari Musisi ternama Indonesia. Diantarannya  Gugun Blues Shelter, Mocca, Tulus, Raisa, Naif dan ditutup oleh penampilan Maliq & D’Essentials yang membuat Histeris semua fansnya.

Tidak hanya itu, Coopfest juga menyediakan booth-booth makanan, minuman, koperasi mahasiswa, pakaian dan games. “Ada 35 booth yang kami sediakan agar menjadi variasi pilihan yang lengkap ketika pengunjung sedang menunggu band kesayangannya tampil,“ tutur Adrian Fitra Donnovan selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Acara yang baru pertama kali di buat oleh Mahasiswa Ikopin  ini ternilai sukses, saat di bukanya pintu masuk pukul 14.00 WIB dan selesai pukul 24.00 WIB.Terhitung 3.500 tiket terjual pada hari itu. Hal itu berdampak positif kepada pedagang yang menjual produknya di booth,  salah satunya pengusaha muda yang satu ini “Omset yang saya dapat dari penjualan sweater, topi, gelang dan totebag di acara Coppfest ini kurang lebih sekitar Rp 3.500.000,00,” tutur Gigin Rizqi Hadipraja Owner Detective Story.

Adrian menegaskan kalau event ini bukannlah yang terakhir, hal tersebut juga di dukung dari Antusias pengunjung yang datang sangatlah positif.  Rata-rata dari mereka mengaku puas, salah satunya Trisha Yasmine “Menurut aku sih acara Ikopin ini seru banget, apalagi ini juga event pertama yang mereka bikin. Sejauh ini sih untuk  event pertama menurut aku sukses banget dan bintang tamunya keren-keren. Harapan aku sih supaya acara ini bisa terus berkembang dan kalo bisa di bikin lebih banyak lagi booth makanannya, soalnya ngantrinya panjang banget tuh,”  jelas Mahasiswi Unjani angkatan 2011 itu. (Noris Thamher/SM)