Menwa Bagikan 1000 Pompa Air untuk Masjid di Indonesia

Suasana Masjid Al Asy’ari Unisba  pada sore hari, selepas salat Ashar, pada Rabu (15/6). Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Islam Bandung, membagikan 1000 pompa air untuk seluruh Masjid di Indonesia dalam rangka bakti sosial di bulan Ramadan. (Agistha/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Islam Bandung membagikan 1000 pompa air untuk seluruh Masjid di Indonesia dalam rangka bakti sosial di bulan Ramadan. Saat diwawancarai pada Rabu (15/6) Ismail Wefa, Pengawas Pengendali Menwa menuturkan jika mereka (Menwa) mendapat bantuan dari salah satu alumni yang bekerja di perusahaan asuransi. “Seribu pompa air ini adalah sisa dari bakti sosial yang sebelumnya dilaksanakan di Garut oleh alumni kami,” ujarnya

Ismail menjelaskan Menwa tidak melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak universitas sehingga menyebabkan kesalahpahaman. “Acara ini pun dianggap hoax karena banyak yang menghubungi humas Unisba namun mereka tidak membenarkan hal ini,” jelasnya.

Menurut Amirah Solihah selaku pengurus Dewan Keluarga Masjid (DKM) Al Asy’ari, pembagian pompa ini dirasa sangat membantu masjid-masjid yang sedang membutuhkan pompa air. Namun ia menyayangkan waktu pembagian seribu pompa air gratis ini. “Masjid kan dipenuhi masyarakat yang ikut berwudhu untuk menunaikan shalat tarawih, seharusnya sebelum bulan puasa sudah dibagikan,” ucap mahasiswi Fakultas Dakwah 2014 ini. (Agistha/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *