Menjelang Lebaran, Akademik Libur

Suasana kampus Unisba Tamansari yang sepi mahasiswa ketika libur lebaran, Kamis (30/6). Seluruh sivitas akademika Unisba diliburkan pada tanggal 4-14 Juli nanti. Bila ingin mengurus perihal akademik, maka jauhilah tanggal-tanggal di atas. (Hasbi/SM) 

Suaramahasiswa.info, Unisba – Menyambut hari raya lebaran 1437 H yang jatuh pada tanggal 6 Juli nanti, seluruh sivitas akademika Unisba -kecuali bagian kemanan, diliburkan selama 10 hari. Bilamana ada mahasiswa yang hendak mengurus perihal akademis, maka mahasiswa harus menunggu hingga normalnya kembali jam kantor Unisba, 4-14 Juli 2016.

“Seluruh bagian Unisba libur dari tanggal 4 Juli sampai tanggal 14,” tutur Iyan Bachtiar, Kepala Bagian (Kabag) Akademik Unisba. “Kan hari libur, semuanya tutup kantor lah. Kecuali pembayaran mungkin.”

Sedangkan Iyan mengamini bahwa tidak adanya perpanjangan libur, sehingga jadwal yang tertera di kalender akademik tidak bergeser. Setelah libur lebaran dan UAS, akan diselenggarakan remedial yang pendaftarannya diserahkan ke fakultas masing-masing. “Kalau mahasiswa, masuknya tanggal 18 (Baca: UAS). Setelah UAS baru akan diadakan remedial. Bayarnya ke fakultas,” jelas Iyan.

Iyan pun berpesan kepada mahasiswa, agar memanfaatkan sebaik-baiknya libur lebaran ini. “Manfaatkan waktu libur sebaik-baiknya, manfaatkan juga waktu belajar sebaik-baiknya, Jangan kalau waktu belajar, libur. Kalau libur, kenapa enggak ada pelayanan?” Tutup pria berkacamata ini diselingi canda. (Hasbi/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *