Masih Tersendatnya Dua Ijazah Alumnus Unisba

Ferdy Senjatiana, selaku Kepala Departemen Media dan Advokasi BEM Fikom tengah menjelaskan perihal alumnus Fikom Unisba yang tidak bisa mengambil ijazahnya. Ia mengatakan pihak MedAdvo masih mencari hal pasti penyebab ini, Selasa (17/5).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Kejadian yang menimpa dua alumnus Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) terkait tidak bisanya mengambil ijazah, dipicu oleh kesalah pahaman antara pihak fakultas dan universitas. Hal ini disampaikan oleh Ferdy Senjatiana selaku Kepala Departemen Media dan Advokasi BEM Fikom, pada Selasa (17/5).

Ferdy, terkait persoalan ini masih terus mencari informasi untuk memastikan masalah yang menyulut kedua alumnus tersebut. Ia mengatakan faktor yang menjadi penyebabnya karena kesalah pahaman komunikasi. “Dari awalnya, ada rumor kalau pihak fakultas mengizinkan alumnus tersebut untuk tidak  perlu mengikuti prosesi wisuda,” ujarnya.

Namun, ketika dikonfirmasi ke pihak fakultas perihal ini, Gyan Hendrata Permana selaku staf Akademik Fikom mengaku tidak mengetahui atas kejadian yang tersebut. Ia juga menyatakan keterbatasan informasi menjadi kendala dalam menyelesaikan masalah alumnus Fikom ini. Dirinya mengatakan belum mendapatkan titik komunikasi dari alumnus yang bersangkutan.

“Sampai saat ini, kami belum bisa mengajukan ke Wakil Dekan I Fikom, Oji Kurniadi mengenai hal ini, karena yang bersangkutan sulit untuk di hubungi,” sambungnya.

Menurutnya, apabila sudah mengetahui penyebabnya, persoalan ini akan segera di usut agar cepat terselesaikan. Gyan menambahkan jika pihak Fikom akan mengadvokasikan melalui ranah fakultas terlebih dahulu. “Sekarang kita masih menunggu hasil rapat dari Dekan Fikom untuk mendapatkan titik sorot masalah ini,” urainya.

“Ya, mungkin sosialisasi dari universitas masih kurang terhadap fakultas, kami pun masih mencari solusi untuk menyelesaikan ini,” tutupnya. (Fadhis/SM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *