Mahasiswa Unisba Torehkan Prestasi di Malaysia

Foto: Dok. Pribadi

Suaramahasiswa.info, Unisba– Dalam beberapa pekan terakhir, Universitas Islam Bandung (Unisba) mampu menelurkan prestasi yang didapat dari sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, dalam acara Immersion Project, Appreciation & Tribute (IMPACT) di Penang, Malaysia. IMPACT sekarang ini, merupakan agenda ke sembilan yang diselenggarakan pada tanggal 8-10 Desember 2016 oleh School of Communication Universiti Sains Malaysia (USM) Penang, Malaysia. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat kompetisi antarbangsa.

Peserta IMPACT 2016 dari 20 prodi komunikasi mencakup berbagai universitas di Asia. Salah satunya Muhammad Yusuf, peserta dalam lomba film pendek, yang berhasil merengkuh juara pertama film pendek dengan judul “Ngertakeun Bumi Lamba”.

Yusuf menjelaskan keikutsertaannya bermula dari Lab. Film yang mendaftarkan hasil film pendek buatannya bersama kawannya tersebut. Ia mendapat telepon dari Lab. Film yang meminta mentahan filmnya itu. “Ketika ditanya untuk apa diminta mentahan, mereka jawabnya film kelompok saya mau dilombakan di Malaysia,” jelasnya saat ditemui di Square, Kamis (15/12).

Harapan Yusuf bagi mahasiswa lainnya, semoga agar lebih termotivasi untuk mengeluarkan prestasinya. “Harapan kedepannya dengan menangnya ini memotivasi saya untuk berkarya agar tidak takut. Untuk teman Fikom yang lain mungkin dengan hasil kita ini dapat jadi pemicu. Sekarang kan untuk berkarya medianya sudah banyak, jadi bisa dimanfaatkan dengan baik,” terang mahasiswa angkatan 2012 tersebut.

Selain kompetisi tersebut, Unisba sanggup mendapatkan sejumlah prestasi lainnya:

  1. Jajang Jamaludin, juara pertama kategori Feature Writing.
  2. Septian Gusti Suharto Putra, juara ketiga kategori Thematic Photography.
  3. Video “Ngertakeun Bumi Lamba”, juara utama kategori video documentary, yang beranggotakan Muhammad Yusuf, Donny Erlinton, Ricky Rahmarulloh, Rifqi Maulana, Fulky Faza, Joddy Dwiki, M. Havis, dan Dimas Surya dan bekerjasama dengan Laboratorium Film Unisba.
  4. Aghnat Rakhanda Fatharana, juara pertama dalam lomba foto berjudul Kompak Indonesia kategori “Lomba Foto Landscape dan Outdoor Sport Activity, yang diadakan Bharawana Big Reunion 2016

Santi Indra Astuti, salah satu dosen Fikom Unisba yang mendampingi peserta dari Unisba mengatakan kampus biru ini langsung terkenal oleh publik karena menyabet gelar prestisius yang paling banyak. “Semoga dengan prestasi ini dapat memberikan sumbangsih positif bagi mahasiswa Fikom Unisba agar dapat ikut berprestasi dan mengharumkan Fikom Unisba.“(Fadhis/SM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *