Langkah Awal BEMU dalam Mencapai Kebhinekaan

Fadhli Muttaqien dan Yunus Mulia saat dilantik oleh Ketua DAMU terpilih di Aula Utama Unisba pada Kamis (9/10).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Fadhli Muttaqien akhirnya resmi menjadi Presiden Mahasiswa Unisba periode 2015-2016. Setelah dilantik oleh DAMU pada Kamis (9/10). Fadhli mengaku siap untuk menjalankan amanah selama satu periode kedepan. Para menteri yang terpilih melalui proses screening pun telah resmi menjadi bagian dari Kabinet Bhineka ini.

Jajaran kementerian yang terpilih berjumlah 27 orang, terdiri dari hampir seluruh fakultas yang ada di Unisba. Fadhli menjelaskan meskipun semua yang screening masuk dalam kepengurusan, namun tetap melalui filter. “Mahasiswa yang telah melalui proses screening memang semua masuk kepengurusan. Akan tetapi kami tetap melakukan penyaringan, dimana hal tersebut untuk memposisikan mereka dalam kementerian,” jelas pria berkacamata itu.

Fadhli menjelaskan setelah pelantikan ia sudah merencanakan apa yang akan dilakukan oleh kabinetnya. Langkah pertama yang dilakukan adalah rapat pimpinan kemudian rapat bersama seluruh kementrian. Setelah itu seluruh jajaran menteri akan melaksanakan upgrading dan juga Rapat Kerja (Raker) untuk persiapan satu periode kedepan. “Setelah pelantikan kami akan melaksanakan rapat pimpinan hingga Raker, selain itu kemarin kami diberi amanah menjadi koordinator penggalangan dana korban kebakaran. Jadi paling hal itu yang saat ini sedang kami lakukan,” ungkap mahasiswa Fakultas Dakwah 2012 tersebut.

Target yang akan dicapai oleh BEMU adalah bagaimana kabinet ini dapat membenahi permasalahan internal yang ada. Fadhli mengatakan ia akan mengevaluasi apa saja yang kurang pada periode kemarin dan nantinya diperbaiki oleh kepengurusannya sekarang. Selain itu juga ia ingin menjadikan BEMU sebagai wadah untuk mahasiswa berkreasi. “Kami ingin karya mahasiswa Unisba lebih terpublish dengan kemasan yang baik dari mulai seni, olahraga dan lain sebagainya,” ujarnya

Janji yang telah ia sampaikan pada masa kampanye pun akan di ikhtiarkan agar terpenuhi semua. Ia mengaku akan bertanggung jawab terhadap kebaikan maupun keburukan BEMU kedepannya. Fadhli juga berharap agar seluruh mahasiswa di Unisba bisa mencapai Bhineka, dimana meskipun berbeda latar belakang tetap mempunyai satu tujuan. “Bagaimana akhirnya keberagaman adalah semangat kita yang bisa menjadi karya nyata bagi umat dan bangsa,” tutupnya dengan optimis. (Khalida/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *