Lahan Terbatas Sebabkan RTH Ranggagading Kurang Memadai

Situasi di depan kampus Unisba Jalan Ranggagading No. 8, Bandung, pada Selasa (7/1/2017). Lahan yang terbatas menyebabkan ruang terbuka hijau di kampus Ranggagading kurang memadai. (Gina Fatwati/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba –  Ruang terbuka hijau (RTH) di sekitar kampus Ranggagading Unisba Jl. Ranggagading No. 8 kurang memadai, dikarenakan tempatnya yang terbatas. Hal ini diungkapkan oleh Santi Trisnawati mahasiswi Fakultas Syariah 2013 saat ditemui di lorong kampus Ranggagading, Selasa (7/1). Ia merasa suasana di kampus Ranggagading cukup gersang. “Saya harap bisa dibuatkan ruang terbuka hijau, supaya di sini tidak gersang,” ujarnya.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Wulan Cindriani mahasiswi Fakultas Tarbiyah 2013. Menurutnya, ruang terbuka hijau penting, selain membuat nyaman suasana kampus juga bisa menyerap panasnya sinar matahari. Geri Nugraha mahasiswa Fakultas Hukum 2016, juga angkat bicara mengenai hal tersebut, ia mengungkapkan bahwa perlu diadakan ruang terbuka hijau karena baik untuk kesehatan, “Bukan hanya untuk mahasiswa tetapi untuk masyarakat sekitar juga,” ungkap Geri.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Ramdani Mulyadi mahasiswa Fakultas Syariah 2013. Ia berharap sebisanya diadakan ruang terbuka hijau supaya suasana menjadi sejuk. Ramdani mengungkapkan dari segi lahan terbatas untuk bisa diadakannya ruang terbuka hijau. “Jangankan untuk ruang terbuka hijau, untuk kantin juga tidak ada,” tuturnya.

Kepala Bagian Sarana dan Prasarana Koko Heriyadi, menanggapi hal tersebut, ia menuturkan kondisi Gedung Ranggagading memang sudah seperti itu sejak dibeli. Menurut Koko saat ini memang belum ada solusi untuk masalah tersebut. “Jika memang nanti dibuatkan ruang terbuka hijau maka tidak akan ada lahan parkir, itu yang jadi masalahnya,” tegasnya saat ditemui di kantornya, Selasa (7/1). (Gina Fatwati/Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *