KSR Gelar Musyawarah Besar dan Pelantikan

Komandan Korps Sukarela (KSR) periode 2016 – 2017 M. Faishal Kartadinata (kiri) dan Bangun DNF Dwi Yasa Komandan KSR periode 2015-2016 (kanan) sedang melakukan serah terima jabatan di Gedung Student Center (SC) pada Sabtu (16/4). Serah terima jabatan ini dilakukan sebagai bagian dari musyawarah besar KSR. (Vigor M. Loematta/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Korps Sukarela (KSR) Unisba mengadakan Musyawarah Besar angkatan sepuluh  pada Sabtu (16/4) yang bertempat di Student Center. Acara ini digelar pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB. Seiring dengan berakhirnya masa jabatan komandan KSR angkatan sembilan, mubes ini sekaligus menjadi  pemilihan komandan baru.

Prosesi mubes berjalan cukup lama, dengan pembahasan laporan pertanggungjawaban KSR Unisba periode 2015-2016, dilanjutkan dengan penurunan Komandan KSR dan pembahasan AD/ART. Setelah istirahat,  di adakan orasi calon komandan baru KSR. Orasi yang dijadwalkan hanya ada tiga calon bertambah menjadi empat dikarenakan terlambatnya salah satu calon komandan KSR yang baru.

Musyawarah ini menghasilkan M. Faishal Kartadinata sebagai Komandan periode 2016-2017. Ia memaparkan bahwa selanjutnya akan berusaha untuk tetap menjaga konsistensi anggotanya yang berjumlah 30 orang. Ia juga berencana untuk mengadakan bakti sosial dalam salah satu program kerjanya. ” Saya akan berusaha untuk meminimalisir seleksi alam dan saya ingin di angkatan sepuluh ini kami menyelenggarakan bakti sosial,” ujarnya.

Bangun DNF Dwi Yasa, komandan KSR periode 2015-2016 berharap angkatan ini bisa lebih baik dari generasi sebelumnya dan berkoordinasi dengan organisasi lain. ” Harapan saya angkatan sepuluh bisa menutupi kekurangan dariangkatan sebelumnya, saya juga berharap KSR yang sekarang bisa lebih menjaga koordinasi dengan PMI, bisa lebih menjaga hubungan dengan UKM dan LKM lainnya,” Ujar mahasiswa Farmasi ini.(Elgea/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *