KMMK gelar Seminar ‘Find Briliant Ideas'

Dimasta  (Announcer Ardan Radio) dan Gebyar (Producer -Commercial Supervisor Ardan Radio) bersama tiga orang mahasiswa Fikom sedang sesi tanya jawab, dalam acara Keluarga Mahasiswa Manajemen Komunikasi (KMMK) yang bertajuk “Find Briliant Ideas” bertempat di Aula Unisba, Selasa (24/3).  (Amelia/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba- Keluarga Mahasiswa Manajemen Komunikasi (KMMK) menggelar seminar bertajuk ‘Find Briliant Ideas’ yang diadakan sebagai pra stadium general. Kegiatan ini menghadirkan Gebyar Ahadiakbar (Produser dan Commercial Supervisor Ardan Radio) dan Dimasta (Announcer Ardan Radio) sebagai pembicara. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 07.30-11.30 WIB di Gedung Aula Kartimi Kridoharsodjo pada Selasa (24/3).

Rizqi Khoirunisa selaku Ketua Pelaksana menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan mata kuliah yang ada di bidang kajian Manajemen Komunikasi (Mankom) kepada mahasiswa baru. “Acara ini dibuat untuk memperkenalkan mata kuliah terutama yang berhubungan dengan radio. Jadi temen-temen bisa belajar buat bikin program yang bisa narik masa banyak, makanya kita ngundang pembicara dari Ardan soalnya siapa sih yang gatau Nightmare, yang gatau Dimasta atau Gebyar,” ungkapnya.

Pada sesi pertama, Gebyar menjelaskan tentang bagaimana cara mencari ide dan menulis script kepada audiens. Dilanjutkan dengan Dimasta yang menjelaskan tentang behind the scene program nightmare dan tata cara untuk menjadi announcer yang baik. Pada akhir acara diadakan pelatihan dan simulasi siaran radio yang dilakukan oleh Dimasta bersama tiga orang penonton.

Arini Maulidia mengaku senang dapat mengikuti acara ini karena bisa menambah pengetahuan di bidang radio. Menurutnya acara sangat bermanfaat terutama untuk mahasiswa baru. Selain itu adanya pembekalan untuk mahasiswa yang tertarik di bidang radio menambah antusias mereka. “KMMK juga ngejelasin kalau misalnya kalian masuk Mankom bukan hanya ilmu yang didapet tapi acara-acara menarik kayak gini juga,” ucap mahasiswi Fikom Unisba 2014 ini. (Ghaisani Maulina/SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *