Kenalkan Dunia Teknik Lewat Open House dan Talkshow

Pembicara Herman Khaeron tengah menjawab pertanyaan dari peserta dalam sesi Tanya jawab. Acara bertema Open House dan Talkshow ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang dunia teknik. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Aula Kartimi Kridoharsodjo pada Sabtu (14/5).

Suaramahasiswa.info, Unisba- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik mengadakan acara Open House dan Talkshow yang diselenggarakan di Gedung Aula Kartimi Kridoharsodjo pada Sabtu (14/5). Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan lebih dalam tentang dunia teknik, dengan dihadiri beberapa pembicara seperti Agus Syafrudin selaku Dinas Bina Margadan Pengairan serta Herman Khaeron selaku Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI.

Fadhli Dzil Ikram selaku ketua pelaksana menyampaikan, tujuan acara ini untuk memperkenalkan Fakultas Teknik Unisba dan memberikan wawasan mengenai dunia teknik yang ditujukan untuk siswa-siswa SMA.“Kalau dari peserta, kami mengambil dari siswa SMA/SMK se-Bandung dan mahasiswa baru. Hal ini dikarenakan untuk memperkenalkan seperti apa Fakultas Teknik Unisba kepada mereka,” jelasnya.

Herman Khaeron pun membagi pengetahuannya kepada para peserta seputar Ilmu Teknik. Menurutnya, ilmu pendidikan dalam teknik sangat identik dengan ilmu pasti. Korelasi antara keduanya saling berkaitan. “Kita lihat dalam ilmu teknik industri, pertambangan, atau planologi tentunya tidak pernah lepas dari ilmu pasti,” ujar alumni Teknik Unisba tahun 1995 ini.

Muhammad Wafi, siswa yang berasal dari SMAN 25 Bandung ini mengaku cukup antusias dengan acara yang dicanangkan oleh BEMF Teknik. “Saya sangat tertarik dengan acara ini, apalagi hadir pembicara yang telah lama berkecimpung dalam keteknikan. Saya menjadi lebih mengenal pembangunan kota maupun tata letak suatu wilayah,” ucapnya. (Fadhis/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *