Kekurangan Kursi, Ranggagading Mulai Berbenah

Suaramahasiswa.info, Unisba– Kampus biru selalu menambah kuota mahasiswa setiap tahunnya. Hal tersebut membuat Unisba terus membenahi sejumlah fasilitas untuk menunjang kegiatan perkuliahan. Salah satunya pengadaan kursi baru di gedung Ranggagading pada Selasa, (12/11).

Septa Guryadi menjelaskan bahwa penambahan kursi tersebut dilakukan guna mengganti kursi yang tak layak pakai. Selain itu bertambahnya jumlah mahasiswa menjadi alasan pengadaan fasilitas tersebut. “Sebenarnya ada 150 kursi yang ditambahkan, namun karena cuaca buruk yang sampai baru 60 kursi,” ujar staff pengadaan barang itu.

Ia menambahkan pengadaan ini berguna untuk mengisi kekosongan kursi di kelas. Hal tersebut dikarenakan beberapa dosen terkadang menggabungkan dua kelas. “Saat perkuliahan berlangsung ada beberapa dosen yang menggabungkan dua kelas, sehingga mahasiswa mengambil kursi di ruangan lain,” jelasnya.

Rizky Zaidan Muharam menanggapi perihal pengadaan kursi ini. Menurutnya usaha Universitas tersebut sangatlah baik untuk menunjang perkuliahan, terutama bagi fakultas yang mahasiswanya banyak. “Saya mengapresiasi atas usaha pihak Universitas ini, Namun seharusnya fasilitas lain yang penting juga diperhatikan, seperti proyektor yang rusak. Karena itu yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa,” tutur mahasiswa Fakultas Dakwah 2104 saat diwawancarai via line.

Koko Heryadi menjelaskan, pengadaan fasilitas lain pasti akan menyusul. Menurutnya pengadaan kursi ini yang paling penting untuk dilakukan saat ini. “Bukan karena yang lain tidak penting, namun saat ini kami melihat yang paling dibutuhkan adalah kursi. Mengenai fasilitas lain pasti ditambah, saya mengharapkan semua pihak untuk bersabar,” tutup Kabag Sarana Prasarana tersebut. (Khalida/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *