Keberadaan View Intranet Sebagai Alternatif Mengecek Nilai di Fikom

Salah seorang staf bagian puslahta tengah memperlihatkan tampilan view.unisba.ac.id, di Gedung Rektorat Lantai 3 Puslahta pada Selasa lalu (23/2). (Wulan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Univesitas Islam Bandung menyediakan dua pilihan untuk mengecek nilai, perwalian, dan pembayaran yaitu di viewunisba.ac.id dan view intranet yang dapat di akses di komputer yang ada di setiap fakultas. Namun tidak semua view intranet berjalan, salah satunya di Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba.

Agus Mumung, Kabag. Puslahta menjelaskan bahwa seharusnya disetiap fakultas tersedia komputer untuk melihat view intranet. “ View di unisba ada dua. Selain yang di website ada juga yang real time, kapanpun di entery peng –up date-an nilai, nilai langsung berubah. Itu ada di komputer fakultas, namanya view intranet,” ujarnya. Tetapi Agus menuturkan bahwa di Fakultas Ilmu Komunikasi tidak memakai sistem yang sama. Menurutnya Fikom menggunakan sistem  enkomputih, dari satu komputer di share ke delapan komputer lainnya, dengan satu mesin. Sedangakan di fakultas lain setiap komputer memiliki settingannya sendiri.

Namun hal tersebut dibantah oleh Didin, Staf Administrasi Fikom mengemukakan bahwa sistem yang ada di Fakultas Ilmu Komunikasi berjalan seperti yang lainnya. Ia berujar walaupun sempat rusak, view intranet di Fikom sudah dapat digunakan lagi. “Sistemnya tetap berjalan, memang sempat mati seminggu, tapi sekarang sudah dibetulkan,” ujarnya. (Elgea dan Vigor/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *