Kalahkan Poltekpos, Unisba Bukukan Kemenangan Kedua

Pemain basket dari kubu Unisba tengah melakukan tembakan dan dihadang oleh pemain Poltekpos. Kemenangan diraih Unisba usai mengalahkan Poltekpos dengan torehan 49 – 30. Hasil ini membuat Unisba menghadapi Unpad di laga perempat final yang bertempat di GOR Padjajaran pada Kamis (17/11) mendatang. (Fadhis/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Babak fase grup Battle of Campus Basketball telah usai. Kiprah Tim Putra Universitas Islam Bandung dalam All Community Battle of Campus terus berlanjut. Kemarin malam bertempat di GOR Padjajaran, Unisba sukses membungkam Poltekpos Bandung dengan skor 49 – 30. Kedua tim saling berjibaku untuk merebutkan tiket ke babak perempat final pada Selasa (15/11).

Awal kuarter pertama, Unisba gencar melakukan serangan sehingga unggul cukup jauh 15-8. Tim Unisba tidak memberikan Poltekpos untuk mengembangkan permainan, sehingga perolehan papan skor melesat menjadi 40-22 untuk Unisba. Namun, memasuki kuarter keempat, perlawanan sengit sempat diberikan oleh Poltekpos. Namun, hingga laga usai, skor 49-30 menjadi hasil akhir.

Kemenangan ini disambut positif oleh pelatih Unisba, Putra Ikhsan. Ia mengatakan, performa anak asuhnya semakin berkembang usai menjalani laga pertama saat kontra Unikom kemarin. Menurutnya, Unisba telah kembali ke trek yang benar. “Mungkin kalau dibandingkan dengan yang sebelumnya, performanya jauh. Untuk pertandingan pertama mungkin mereka masih meraba-raba. Tapi yang ini alhamdulillah anak-anak cepat untuk beradaptasi,” ucapnya.

Putra menuturkan, menghadapi Poltekpos diakuinya menjadi lawan yang cukup diperhitungkan untuk Unisba. Terlebih, sebelumnya anak asuhannya pernah berduel di Liga Mahasiswa (LIMA) kemarin. Kondisi pemain juga semakin matang dan berkembang usai kompetisi terakbar tersebut.

Putra pun mengusung target sama dengan tahun sebelumnya di Battle of Campus Basketball kali ini, yaitu tembus babak perempat final. Menurutnya, jika Unisba dapat melangkah lebih jauh ke semifinal, diakuinya itu sebagai bonus berkat latihan keras anak asuhnya.

“Secara target sama seperti tahun lalu yaitu perempat final, tapi bonusnya kalau bisa masuk empat besar syukur, kalau sudah masuk empat besar otomatis peluang untuk menyolong peringkat ketiga terbuka lebar,” tandasnya.

Beberapa kendala pun masih perlu diperbaiki dalam pertandingan selanjutnya. Pasalnya, Unisba sudah ditunggu Unpad yang merupakan lawan sepadan di babak perempat final dan akan berlangsung pada Kamis (17/11) nanti.

Putra menambahkan, kesempatan Unisba untuk  lolos ke babak semifinal masih ada, dengan syarat anak asuhnya bisa tampil seperti hari ini. “Di perempat final kita akan bertemu dengan Unpad yang notabenenya Unpad tim nasional kemarin. Kalau ngelihat dari permainan sih enggak jauh beda. Masih 50:50, cuma mungkin kita kalah pengalaman dari mereka,” ujarnya. (Fadhis/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *