Kalah Babak Pertama, Unisba Berhasil Mengejar Ketertinggalan

Tim Unisba saat berjabat tangan dengan para pemain dari Telkom University, sebelum memulai permainan di kejuaran Telkom University National Futsal Championship (TUNFC) pada pertandingan kedua grup F, Senin (1/2). (Hasbi/SM)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Unisba kembali mengikuti ajang Kejuaraan Nasional yang diikuti oleh Unit Sepak Bola Unisba (USBU) dalam acara Telkom University National Futsal Championship. Kejuaraan yang dihelat oleh Telkom University ini terfokus pada bidang olah raga futsal dan diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia. Sempat kalah melawan Universitas Andalas pada, Minggu (31/1), Unisba berhasil merebut kemenangan pertamanya, Senin (1/2) di lapangan Progresif.

Kemenangan 2-1 yang didapat dari tim Telkom University ini tak berjalan mulus. Sempat mengalami kekalahan di babak pertama, tim kampus biru berhasil mengejar ketertinggalan di babak selanjutnya. Hal ini mendatangkan kesenangan tersendiri bagi ketua USBU Ryam Rosmawan. Ia mengungkapkan kegembiraannya dikarenakan pencetak gol berasal dari angkatan termuda yaitu 2015. “Dua orang pahlawan hari ini berasal dari anggota muda kita yaitu Jodi dari Fakultas Syariah, dan Jihar Fakultas Psikologi, keduanya berasal dari angkatan 2015,” jelas mahasiswa Mankom 2012 ini.

Pelatih tim Unisba, Andri Firman mengaku kedisiplinan dari pemain harus lebih ditingkatkan lagi. Ia juga mengakui telah mempersiapkan segala sesuatu agar menang dipertandingan selanjutnya melawan ITB. Tiga point harus diperoleh Unisba agar bisa lolos ke babak selanjutnya. “Saya selalu menegaskan kepada pemain, anggap jika hari ini adalah pertandingan final, dan jika kalah tidak ada peluang untuk menang,” tutupnya. (Muthia/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *