Kabag. Sarana dan Prasarana: Unisba Memiliki Drainase

Kabag. Sarana dan Prasarana Koko Heriyadi menjelaskan saat ini Unisba masih belum punya sumur resapan dalam mengantisipasi banjir saat ditemui di ruangannya pada Senin (6/3/2017). Selain itu, drainase yang belum ada di dekat aquarium, menjadi penyebab sempat terjadinya banjir di dekat sana. (Fadhila/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Terkait dengan drainase sebagai langkah antisipasi banjir, Kabag. Sarana dan Prasarana Koko Heriyadi mengatakan drainase sudah ada di kampus ini. Tetapi untuk drainase di dekat aquarium diakuinya masih belum ada. “Rencana kita akan buat di sana. Mungkin karena di sana belum ada, jadi banjir dapat terjadi di sana,” ucap Koko saat ditemui di ruangannya Senin (6/3).

Koko juga menambahkan Universitas Islam Bandung (Unisba) masih belum memiliki sumur resapan. Menurutnya lahan yang terbatas menjadi faktor penghambat dalam membuat sumur resapan. “Kita tidak punya sumur resapan. Kita masih mendesain untuk sumur resapan itu sendiri dikarenakan lahan kita yang terbatas di Unisba.”

Menghadapi situasi Unisba yang tidak punya sumur resapan, Koko memberikan pilihan alternatif yaitu dengan merencanakan adanya sumur resapan di bawah drainase. Pembuatan sumur akan dibangun di dekat gedung, dan tidak menggunakan lahan parkir. Tindakan ini dilakukan agar kendaraan tidak terperosok.

Irpan Nawawi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menuturkan Unisba perlu membangun sumur resapan. “Kalau enggak ada sumur resapan gitu jadi image buruk buat Unisba sendiri. Apalagi dari pembicaraan lewat mulut ke mulut. Sebaiknya diperbaiki secepatnya biar enggak ada omongan yang memanjang,” pungkas mahasiswa FEB 2013 ini.  (Fadhila/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *