Jajanan Pasar Anak Muda Bandung

Kue cubit green tea dengan toping kit-kat green tea yang tengah dibungkus oleh penjualnya, Bandung Sabtu (14/3).

SuaraMahasiswa.info, Bandung – Kue basah yang identik dengan jajanan khas pasar pinggir jalan, pada umumnya  tidak menarik perhatian kaum muda. Namun kue basah yang satu ini tengah naik daun dikalangan anak muda Bandung. Kue yang berukuran mungil ini dikenal dengan nama ‘kue cubit’.

Awalnya, kue yang  dibuat dengan adonan terigu dan telur ini biasanya disajikan polos dengan warna tulang gading, berhasil disulap menjadi makanan Hits di kota Kembang. Rahasia yang membuat  adonan terigu ini menjadi primadona adalah campuran serbuk green tea dengan tambahan aneka ragam toping. Kue cubit green tea ini dapat ditemui dengan mudahnya di jalanan kota Bandung.

Kemudahan ditemuinya kue cubit green tea ini tidak lepas dari harganya yang terjangkau. Kisaran harga yang beragam mulai dari Rp. 8000 sampai Rp. 25.000 membuat orang- orang harus mengantri  untuk membelinya. Irma Maulida salah seorang pembeli mengungkapkan rasa sukanya, “Engga masalah kalau harus ngantri abis suka sama kue cubit green tea, enak. Teruskan lagi musim di media sosial,” tutur wanita penggemar jajanan ini.(Wulan/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *