Himman Kenalkan Cara Menghasilkan Uang Melalui Hobi

Oke Rosgana sedang bercerita pengalamannya sebagai Bapak Yoyo Indonesia di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo, Senin (16/5). Dari acara ini Himman ingin memberi motivasi kepada mahasiswa agar mereka memiliki keinginan untuk mengembangkan hobi menjadi sesuatu yang lebih berguna dan menghasilkan.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Himpunan Mahasiwa Manajemen (Himman) mengadakan seminar yang bertajuk ‘Wanna Earn Money From Your Hobby?di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo, Senin (16/5). Acara ini menghadirkan pembicara Oke Rosgana sebagai Bapak Yoyo Indonesia, Roja Fitri selaku pendiri Hijab Princess, dan Stephanie Juliancy S selaku make up artist.

Adhi Gumilar Ahmad Sobari selaku ketua pelaksana menuturkan, dari acara ini Himman ingin memberi motivasi kepada mahasiswa. Hal ini, agar mereka memiliki keinginan untuk mengembangkan hobi menjadi sesuatu yang lebih berguna dan menghasilkan. “Semoga selain diberi motivasi, mahasiswa juga mampu mengaplikasikan materi yang diberikan oleh pembicara di kegiatan sehari-hari mereka,” ujar mahasiswa Manajemen 2013 ini.

Dalam sesi talkshow bersama ketiga pembicara, mereka menjelaskan pengalamannya hingga mampu menghasilkan uang dari hobi sendiri. Berbeda dengan kedua pembicara lainnya, Roja Fitri memiliki persepsi bahwa hobi atau kesenangan itu,  selain bisa kita jadikan acuan dalam berkerja, bisa juga menghasilkan hobi dari pekerjaan yang tengah dilakukan. “Selain hobi bisa dikembangkan, hobi pun bisa diciptakan dari profesi yang sedang kita lakoni,” ucap wanita berhijab ini.

Salah seorang pengunjung Maudy Guswita Kamila turut menyampaikan komentarnya. Menurutnya, acara ini menarik dan bisa menambah ilmu juga. “Kita diberi kiat-kiat untuk mendapatkan uang dari hobi sendiri pembicaranya juga bagus semua. Semoga kedepannya bisa lebih bagus lagi, bintang tamunya lebih ditingkatkan,” tutur Mahasiswi Manajemen 2014 ini. (Agistha/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *