HIMATIKA, Ajarkan Matematika di Kehidupan Nyata

Dr. Agus Yodi Gunawan selaku Ketua Program Studi Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB), menjadi pembicara di acara TransForMatics di Aula Utama Unisba, pada Sabtu (25/4).(Muthia/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba– Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Unisba kembali mengadakan agenda rutin tahunan. Acara yang ketiga kalinya ini berjudul TransForMatics (Transformation for Mathematics) diselenggarakan di Aula Utama Unisba, pada Sabtu (25/4). Tujuan dari acara yang bertemakan ‘Qualitative Explanation of Corruption from Mathematical View’ untuk memperkenalkan matematika kepada masyarakat luas, bahwa ilmu ini bukanlah ilmu yang kaku.

Putri Salehah selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa ilmu matematika dapat digunakan untuk menjelaskan fenomena di kehidupan sehari – hari. Ia juga terkesan atas antusias penonton terhadap acara. “Terlihat antusias penonton yang berkeinginan untuk mengenal ilmu matematika sebagai pemecah fenomena sehari – hari,” tambahnya.

Banyak mahasiswa yang mengahdiri acara ini. Salah satu mahasiswi matematika angkatan 2014, mengutarakan ketertarikannya dalam agenda rutin HIMATIKA ini. “Berbeda dengan seminar biasanya, kali ini bahasannya tentang matematika dan cara pengaplikasikannya membuat saya merasa penasaran,” tutup Zhara Zhettiara Aditya.(Muthia/SM)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *