Kabag Keuangan: Perpanjangan Pembayaran IKT, Antisipasi Mahasiswa Belum Bayar

Suasana tempat pembayaran Infak Kuliah Tetap (IKT) di Gedung Fakultas Kedokteran Unisba lantai satu, Jumat (2/9). Masih banyak mahasiswa yang mengantre, hal ini membuat pihak universitas perpanjang masa pembayaran sampai dengan tanggal 6 September 2016.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pembayaran Infak Kuliah Tetap (IKT) yang seharusnya tenggat waktu sampai Jumat (2/9) ini ternyata ada perpanjangan terkait hal tersebut. Kepala Bagian Keuangan Henny Noor’aeni  membenarkan perihal ini. Menurutnya, ini dikarenakan dalam langkah mengantisipasi mahasiswa yang terlambat dalam proses pembayaran IKT, pada Jumat (2/9).

“Jadi, kita mempertimbangkan  untuk memberikan penambahan waktu sampai Selasa 6 September 2016, dalam menanggulangi kasus-kasus mahasiswa yang telat bayaran. Apalagi sampai saat ini masih banyak mahasiswa yang mengatre bayaran terutama melalui cash atau langsung,” ujarnya.

Henny menambahkan terkait pemberitahuan bayaran IKT, pihak universitas memang tidak mengumumkan kepada tiap fakultas, dikarenakan keputusan yang mendadak terkait banyaknya mahasiswa yang belum bayar. “Ini seperti yang kejadian sebelumnya, namanya orang terus berhamburan datang lagi buat bayaran yang memanfaatkan hari terakhir,” jelasnya.

Wakil Dekan dua Fakultas MIPA, Sripeni Fitriyaningsih mengatakan terkait pembayaran IKT, setiap fakultas hanya bisa melakukan penambahan hari berdasarkan kelonggaran kebijakan dari universitas. “Tapi sejauh ini, ada beberapa mahasiswa yang menanyakan penangguhan terkait hal ini,” terangnya.

Banyak mahasiswa yang masih melakukan pembayaran dihari terakhir, salah satunya Dini Irnawan mahasiswi Fakultas Hukum 2015. “Walaupun ada penangguhan dari universitas berupa adanya penambahan hari layanan, harusnya perlu lebih ditingkatkan lagi dalam mengatur sistem pembayaran, dengan banyaknya mahasiswa yang mengantre terutama melalui cash atau pembayaran langsung,” ucapnya. (Fadhis/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *