Himasi, Kenalkan Teknik Komunikasi dalam Dunia Akuntansi

Sonny Tulung sedang memberikan materi mengenai public speaking dalam acara Self Branding With Public Speaking yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntasi (Himasi) Fakultas Bisnis dan Ekonomi (FEB) bertempat di Aula Hj. Kridhoharsojo Unisba Jalan Tamansari no 1 Bandung, Rabu (23/2). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu public speaking kepada mahasiswa agar memudahkan mereka, saat terjun ke dunia kerja nantinya.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himasi) mengadakan seminar yang bertajuk Self Branding With Public Speaking di gedung Aula Hj. Kridhoharsojo Unisba Jalan Tamansari no 1 Bandung, Rabu (23/3). Acara yang bertemakan Kiat Akuntan dalam Public Speaking ini, dimeriahkan oleh presenter kondang, Sonny Tulung sebagai pembicara. Juga menghadirkan dari stand up comedy, Indra Firmawan yang membuat acara semakin ramai.

Sonny Tulung, dalam sela-sela materinya memberikan sebuah quotes yang menarik. ‘Public speaking itu seperti orang yang baru belajar sepeda, selalu takut jatuh dan pesimis terlebih dahulu.’ Menurutnya, kuncinya itu berasal dari kita sendiri harus percaya pada diri bahwa kita bisa. “Intinya belajar public speaking itu tidak mudah, harus membangun kepercayaan diri terlebih dahulu sebelum mempelajari teknik-teknik yang lain,” jelasnya.

Presenter yang kini tengah sibuk dalam dunia bisnis ini, mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, jarang sekali ada sebuah program studi akuntansi yang ingin belajar public speaking. “Acara ini bagus, saat ini komunikasi memang sangat dibutuhkan di dalam dunia kerja,” ujarnya.

Menurut Fahmi Sa’ban Ketua Pelaksana, kegiatan ini bertujuan untuk memberi ilmu public speaking kepada mahasiswa agar memudahkan mereka saat terjun ke dunia kerja nantinya. “Banyak kasus dimana para calon akuntan gagal dalam interview sebelum ke perusahaan, karena tidak punya teknik public speaking yang baik. Maka dari itu dibuatlah seminar ini,” tutur mahasiswa angkatan 2014 ini.

Niko mahasiswa FEB 2013 itu mengaku, merasa puas dengan acara yang diadakan oleh fakultasnya ini. Ia memahami bahwa seorang akuntan tak hanya harus mahir dalam membuat laporan keuangan, tapi juga perlu menguasai teknik presentasi. “Mungkin untuk selanjutnya, pembicara bisa lebih memberi materi tentang ilmu akuntansi,” harapnya. (Agistha/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *