Hai Day Pentingnya Regenerasi Anak Muda

Suasana gerbang Hai Day pada Minggu (9/11). Event tahunan tersebut sukses menjaring ribuan pengunjung yang didominasi anak remaja di Parkir Timur Senayan Jakarta. (Noris Thamher)

Suaramahasiswa.info, Jakarta – Hai Day sukses membius para kaula muda dengan berbagai wahana seru demi mewadahi hobi dan memfasilitasi generasi penerus. Event yang digelar Sabtu-Minggu (8-9/11) di Parkir Timur Senayan ini berhasil menyedot ribuan pengunjung. Beberapa aktris ternama macam Shaggydog, Sheila On7, Tulus, JKT48, Endank Soekamti, Seringai, Maliq & D’Essentials, RAN dan masih banyak lagi memeriahkan acara ini.

Bertemakan Regeneration, kreativitas yang berawal dari ide anak muda diharapkan tidak pernah habis dikikis zaman dan akan tertular ke generasi-generasi penerusnya. Hal itulah yang diusahakan Hai Magz dalam event Hai Day, tongkat estafet harus terus dikembangkan dan dikreasikan sebaik-baiknya.

“Mereka enggak pernah kehabisan ide dan selalu mempunyai cara untuk menyikapi, mengakali dan mengatasi berbagai kondisi, termasuk terburuk sekalipun. Hal seperti inilah yang terburuk sekalipun. Hal inilah yang harus selalu dilestarikan dan diwariskan dari satu generasi ke generasi di bawahnya,” Ujar Dani Satrio, Editor-in-Chief  Hai.

Penonton pun cukup terhibur dan antusias menghadiri event yang diselenggarakan setahun sekali ini. Misalnya Nisa yang datang bersama teman. Siswa kelas 12 SMAN 6 Jakarta ini, mengakui acara Hai Day bagus untuk remaja seusianya. Dimana bakat-bakat mereka lebih terlihat jika Hai menyajikan wadah dalam berkreatifitas anak remaja. “Konsep acara kaya gini bagus untuk para remaja, untuk bakat-bakat mereka yang enggak keliatan kan jadi keliatan,” tuturnya.

Sheila on 7 yang menjadi guest stars malam itu mengakui jika para generasi penerus harus lebih baik dari pada pendahulunya. Suatu saat orang akan menjadi tua dan tidak seproduktif sebelumnya. Kendati seperti itu, generasi penerus butuh diarahkan. “Kita butuh generasi selanjutnya yang melakukan regenerasi. Melakukan hal yang sama seperti pendahulunya atau lebih baik lagi,” pesan Duta Sheila On 7 kepada wartawan. (Adil Nursalam/SM)