Gejolak Konser ‘Taifun’ Barasuara

Personil Barasuara sedang mendendangkan lagu ‘Nyala Suara’ dalam acara konser album ‘Taifun’ pada Jumat(13/5) di Bikasoga, Bandung. Konser ini menjadi tur pertama mereka yang menjelajahi enam kota di Pulau Jawa, Bandung pun menjadi kota kelima yang disinggahinya.

 Suaramahasiswa, Bandung – Barasuara menggelar konser tur album Taifun yang diadakan di Bikasoga, Jl. Suryalaya Indah pada hari Jumat (13/5). Tur yang diprakarsai oleh Juni Concert ini telah melenggang ke enam kota di Pulau Jawa, salah satunya Bandung. Kota Kembang ini menjadi kota ke lima setelah kota Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Solo.

Band yang digawangi oleh Iga Massardi, Gerald Situmorang, Marco Stefano, TJ Kusuma, Puti Chitara, dan Asteriska ini berhasil memanjakan para pengunjung dalam konsernya. Tak hanya menyuguhkan aksi panggung yang sangat aktratif, dalam konser tersebut diberikan aksi spesial bagi para penonton seperti kolaborasi dengan drummer Enrico Octaviano. Permainan lighting bersama Donie Birkud yang menjadikan konser Barasuara lebih menarik.

Dalam konser pertama Barasuara ini pun disajikan foto-foto aksi panggung mereka selama lima tahun menjajaki dunia musik. Lalu, ada kolom saran dan harapan untuk pengunjung yang ditujukan kepada Barasuara yang berisikan keinginan para penggemar untuk masa depan band yang berawal karir pada tahun 2011 ini.

Salah satu personil Barasuara, TJ Kusuma berpendapat bahwa acara ini sangat lancar. “Hari ini sangat seru, sangat ramai, Bandung emang selalu begini, pokoknya keren. Setelah tur ini beres, kita bakal menggarap video klip sendu melagu, Inysaallah bisa cepat selesai” tutup gitaris Barasuara tersebut.

Attya salah satu penonton konser Barasuara mengatakan konser yang diselenggarakan hari ini sangat bagus, seluruh penonton pun menikmati dan ikut merasakan feel dari para personil Barasuara. “Konsernya cukup keren dan bagus banget. Tapi ada kekurangannya kaya venue yang agak kecil dan suara-suara yang dikeluarkan terlalu keras dan pecah, jadi kurang terdengar suara aslinya,” ujar pria berkacamata tersebut. (Agam/SM)