Gedung untuk Pesantren Rampung, Mahasiswa Dapat Materi di Kelas

Foto : Dokumentasi SM

Suaramahasiswa.info, Unisba –  Program pesantren mahasiswa baru di Unisba, sudah dilaksanakan sejak tanggal 30 Januari 2017. Ada yang istimewa dari pesantren tahun ini, pasalnya mahasiswa sekarang dapat merasakan gedung baru yang dibuat suakelola oleh Unisba untuk kegiatan pesantren di Kampus II Unisba, Ciburial, Jalan Ciburial No. 11, Kota Bandung.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Kepala Bagian Sarana dan Prasarana, Koko Heriyadi pada Rabu (08/02), Koko mengatakan bahwa gedung tersebut sudah rampung dua bulan lalu dan bisa digunakan untuk kegiatan pesantren. Koko menjelaskan bahwa pembangunan gedung tersebut untuk kegiatan pesantren, karena sebelumnya materi dijelaskan di masjid dan ruang makan. Koko juga menambahkan, gedung tersebut tersusun dari tiga lantai dan per lantai terdiri dari satu ruangan yang bisa disekat menjadi tiga.

“Kalau materi dilakukan di masjid kan mengganggu yang salat, dan kalau di ruang makan juga nanti terburu-buru, karena ada materi lagi. Mudah-mudahan penggunaan ruangan tidak tumpang tindih lagi,” ujarnya.

Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi Amanda Nurgian yang mengikuti pesantren gelombang satu sudah merasakan gedung baru tersebut. Ia mengungkapkan gedung tersebut cukup nyaman dipakai. Hanya saja saat ia pertama masuk bangku di kelas masih berdebu, tak hanya itu ruang kelas yang ia gunakan belum ada papan tulisnya. “Masih ada perbaikan sih kaya ngerjain lantai yang di bawah masjid sama yang di luar masjid,” ungkapnya. (Aldi/Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *