Gedung Baru Tamansari 24 Memenuhi Syarat Tata Ruang Kota

Dandan Mukhsin selaku dosen Planologi Unisba saat ditemui tim Suara Mahasiswa. Ia diwawancarai perihal pembangunan gedung baru Tamansari 24 di ruangannya, Rabu (20/1). Menurut tanggapannya pembangunan gedung masih sesuai dengan tata ruang kota.

Suaramahasiswa.info, Unisba –  Rencana pembanguanan Tamansari 24 telah sampai ke tahap pemeriksaan kontur tanah. Gedung yang akan dibangun terdiri dari delapan lantai ke atas dan tiga lantai basement. Hal itu dibenarkan Koko Heriyadi selaku Kepala Bagian sarana prasana. (Baca Berita di Sini)

Dadan Mukhsin yang ditemui di ruanganya pada hari ini, (20/1), menyatakan pembangunan ini sebuah rencana yang baik selama gedung yang dibangun memenuhi persyaratan dalam pembanguan wilayah kota. Ketika persepsi orang terhadap kota itu baik, atau bangunan yang didirikan sesuai dengan gedung disekitarnya, itu tak akan menjadi masalah. “Ketika Unisba berani membangun, saya yakin IMB sudah keluar,” tutur salah satu dosen Teknik planologi di Unisba.

Ia menjelaskan, pembangunan gedung tamansari 24 masih sesuai jika dilihat dari tata ruang kota. Bangunan yang sekarang berdiri, bukan termasuk bangunan harytage jadi memungkinkan untuk dirubuhkan. ”Unisba kini menerima mahasiswa semakin banyak, daripada kampusnya tersebar dimana-mana, lebih baik disatukan,” tungkasnya. (Ressy/Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *