Fokus Akademik, Menjadi Alasan Berkurangnya Pengurus BEMU

Suasana ruang BEMU yang terlihat lenggang, Rabu (15/7). Pengurangan, penambahan, dan pergantian posisi pun menjadi esensi dari perubahan formasi BEMU kali ini. Akhir Juni, formasi baru akan di sahkan.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Setengah periode kepengurusan BEMU telah terlewati. Dalam kepenggurusnya pun mengalami pergantian, pengurangan, dan penambahan yang disebabkan karena adanya staf yang mengajukan penguduran diri. Akan fokus dalam akademik menjadi alasan beberapa stafnya.

Seperti yang diungkpakan Yunus Mulia Wakil Presma. Bahwa beberapa pengurus BEMU yang keluar bukan dikarenakan adanya Surat Pemberhentian (SP). “Staf yang keluar kebanyakan dikarenakan ingin fokus dalam akademiknya,” ujar mahasiswa Fakultas Psikologi tersebut.

“Ada juga yang merasa keberadaanya di BEMU tidak banyak membantu. Menkominfo merupakan salah satu kementrian yang tidak melakukan perubahan,” tambah Yunus.

Raffi S.  salah satu mahasiswa Fakultas Hukum berpendapat. Bila keluarnya beberapa pengurus BEMU yang mengundurkan diri dikarenakan ingin fokus dalam akdemik, terdengar seperti alibi . “Sebenarnya sejauh ini kinerjanya sudah baik karena banyak juga program-program baru yang diberikan pada mahasiswa,” jelasnya. (Rssy/SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *