FH Unisba Capai Semifinal dalam Justice Futsal Competition

Foto: Dokementasi Pribadi

Suaramahasiswa.info, Unisba– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Unisba menyelenggarakan kompetisi futsal bertajuk Justice Futsal Competition (JFC), antar universitas Kota Bandung. Kompetisi ini berlangsung selama tiga hari 19, 20, dan 21 Desember di Gor Secapa AD, diikuti oleh tujuh fakultas hukum dari berbagai universitas dan pada kompetisi ini ada delapan tim yang bertanding. Dalam laga ini FH Unisba hanya mampu mencapai semifinal usai dikalahkan FH Uninus dengan skor 3-2 pada Rabu (21/12).

Di laga ini ke dua tim saling adu sikut untuk memperebutkan tiket ke final dengan diwarnai aksi protes dari FH Unisba terhadap kinerja wasit yang tidak maksimal. “Wasitnya kurang tegas, di pelanggaran pertama kiper Uninus sudah mendapatkan kartu kuning, tapi kali kedua enggak langsung dikasih kartu, padahal pelanggarannya jauh lebih keras,“ ungkap Kapten tim FH Unisba Mohammad Rivan.

Rivan juga mengungkapkan bahwa timnya telah berusaha dengan maksimal, meskipun hasi ltidak sesuai harapan. “Tim kami sudah bermain bagus dan maksimal, dengan memanfaatkan setiap peluang yang kami dapat, tapi hanya kurang beruntung saja,”ujarnya.

Usai menelan kekalahan ini Pelatih tim FH Unisba,  Rifqi Yuwana mengharapkan kinerja wasit kedepannya dapat lebih baik untuk meningkatkan profesionalitas. “Semoga ke depannya wasitnya berlisensi minimal tingkat provinsi sehingga kinerja wasit dapat lebih maksimal,” jelasnya. (Fadhis/SM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *