Fasilitas Olahraga di Ciburial Butuhkan Pihak Pengelola

Seorang pekerja mengangkut bahan bangunan di Kampus II Universitas Islam Bandung (Unisba), Jalan Ciburial No.11, Kota Bandung pada Rabu (24/5/2017). Pemanfaatan fasilitas olahraga tidak kunjung digunakan karena tidak adanya pengelola jadwal pemakaian dan kebersihan. 

Suaramahasiswa.info, Unisba – Fasilitas olahraga yang berada di Kampus II Universitas Islam Bandung (Unisba), Jalan Ciburial No. 11, Kota Bandung telah direnovasi. Menurut Kepala Sarana dan Prasarana Koko Heriyadi, renovasi tersebut dilakukan karena tersumbatnya saluran air di bawah lapangan serta lantai yang mengalami kemiringan. “Selain perbaikan itu, fasilitas seperti kamar salin juga toilet ditambahkan pula,” ujar Koko saat ditemui di ruangannya pada Rabu (24/5).

Koko menambahkan, pemanfaatan fasilitas olahraga tinggal membutuhkan pengelolanya. Pihak pengelola dapat mengatur jadwal pemakaian dan kebersihan, agar fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Terkait pemanfaatan fasilitas olahraga, Wakil Rektor III Asep Ramdhan mengatakan, nantinya mahasiswa dapat mengatur jadwal pemakaian sesuai keinginan kepada pihak pengelola. Ia  menambahkan, mahasiswa juga dapat menggunakan transportasi yang disediakan universitas dengan mengajukan surat permohonan untuk akses ke Ciburial.

“Melihat dari keadaan di Ciburial, suasana yang sejuk dan sepi harusnya menjadi daya tarik mahasiswa untuk berkegiatan di sana terutama mahasiswa yang aktif di unit olahraga. Jangan sampai fasilitas tersebut rusak karena tidak terpakai,” ungkap Asep.

Menanggapi hal itu, Ketua Unit Sepak Bola Unisba (USBU), Yudha Andhika Wira mengatakan, faktor yang cukup jauh membuat mahasiwa enggan untuk pergi ke Ciburial. “Dengan adanya fasilitas olahraga di Ciburial, menandakan universitas peduli terhadap mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang olahraga. Di samping itu, saya berharap universitas juga dapat mengerti dengan keadaan fasilitas di Tamansari,” ucap mahasiswa prodi Akuntansi angkatan 2014. (Febrian/SM).