Dukungan Untuk Ahmad Taufik

Septiawan Santana sedang memberikan pertanyaan kepada Ahmad Taufik dalam acara Menguji Gagasan Ahmad Taufik dalam pemberantasan korupsi di Indonesia pada Selasa (7/10) di Gedung Pascasarajana Unisba. Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Unisba ini memberikan sebuah modal bagi Ahmad Taufik untuk proses penyeleksian sebagai calon komisaris KPK.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Ikatan Alumni (IKA) Unisba mengadakan acara diskusi pakar dan insan media dengan tema “Menguji Gagasan Ahmad Taufik dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia”. Acara ini diadakan pada Selasa (7/10) bertempat di Gedung Pascasarjana Unisba, Jl.Purnawarman No. 59, Bandung. Ahmad Taufik yang menjadi pembicara dalam diskusi tersebut, merupakan alumni Unisba Fakultas Hukum angkatan 84.

Selain para alumni, acara ini dihadiri pula oleh dosen, mahasiswa, dan para jurnalis yang menjadi tamu undangan. Dalam perhelatan ini, Ahmad Taufik menjelaskan tentang konten korupsi yang telah lama terjadi dan menjadi budaya di kalangan pejabat tinggi di Indonesia. Seluruh tamu pun ikut menyimak materi yang diberikannya. Di pertengahan diskusi tersebut, para penguji memberikan beberapa pertanyaan dan masukan bagi Ahmad Taufik agar menjadi sebuah bekal ke depannya. Ia pun berharap agar para undangan dapat berpikir kritis, budaya jujur dan dapat mengaplikasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Harapan dari acara ini adalah sebagai dorongan dan bantuan secara moral bagi Ahmad Taufik agar siap dalam menjalankan proses pencalonannya menjadi komisoner KPK. Dini Dewi Heniati, selaku moderator mendukung Ahmad Taufik dalam pencalonannya. Dukungan pun dituturkan dari para penguji seperti Toto Tohir, Nandang Sambas, Septiawan Santana, dan seluruh tamu yang hadir . Tak hanya sebuah dukungan, doa pun dipanjatkan untuk Ahmad agar selalu dilancarkan dalam proses penyeleksiannya yang akan datang.(Agam/SM)