Diduga Tidak Sah, Pemilu Ketua BEM Fikom Diulang

Seorang mahasiswa sedang mencelupkan kelingkingnya sebagai tanda telah memberikan suara, di pemilu BEM Fikom yang kedua, Jumat (8/1). Acara tersebut diselenggarakan di pelataran Gedung KHEZ Muttaqien. Pemilihan diulang kembali pasalnya, salah satu tim sukses merasa dicurangi di pemilu lalu.(Vigor/job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pemilihan umum (Pemilu) ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) diulang kembali, setelah melaksanakan yang pertama pada November lalu. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Rabu (7/1) dan berakhir Kamis (8/1). Pemilihan ulang tersebut telah menghasilkan ketua yang baru, Casamira Mugia Rahayu. Kecurigaan akan pemilihan sebelumnya menyebabkan pengulangan pemungutan suara.

Cindy Kristiana Putri selaku Ketua DAM Fikom periode 2014-2015 mengatakan, tim sukses dari calon nomor urut satu yang meminta pemilihan diulang karena dirasa tidak sah. Ia menambahkan, mereka menyanggupi menutup biaya pelaksanaan pemilu untuk yang kedua kalinya. “Mereka merasa kegiatan yang di Ciburial itu mencurigakan, sehingga meminta untuk dilaksanakan pemilu ulang,” Ucap mahasiswa public relation 2012 itu.

Ketua Dewan Amanat Mahasiswa (DAM) Unisba Dennis Mulya Septian menyayangkan kejadian tersebut. Pengulangan tidak akan terjadi jika DAM Fikom berkoordinasi dengan DAMU. “Dari DAM Fikom tidak  ada koordinasi terkait pemilu ini, sama seperti pemilu psikologi. Jadi kami ingin buat kuesioner DAMU ini masih dibutuhkan atau tidak? Kalau tidak kita bubarkan saja,” ujar mahasiswa akuntansi 2011 itu. (Vigor/job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *