DAMU Tak Kunjung Selenggarakan Kongres

Penampakan ruang DAMU pada Rabu (07/12/16), terlihat hanya ada segelintir orang di dalamnya. Sudah lebih dari satu bulan, semenjak presiden mahasiswa baru terpilih (26/10),  hingga berita ini turun DAMU tak kunjung menyelenggarakan kongres. Menanggapi hal ini, beberapa Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) di Unisba mengungkapkan jika DAMU lelet dalam melaksanakan aktifitasnya. (Ressy/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Sudah lebih dari satu bulan presiden mahasiswa baru terpilih, namun hingga hari ini (07/12), DAMU tak kunjung menyelenggarakan kongres. Menanggapi hal ini, beberapa Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) di Unisba mengungkapkan jika DAMU lelet dalam melaksanakan aktifitasnya. “Ya, bisa dikatakan memang lelet, melihat dari lamanya diselenggarakan kongres sekarang,” Ungkap Bertian Abdi N Ketua Mapenta Unisba pada Rabu (07/12).

Sekretaris Umum Stuba, Shella Karina pun menilai DAMU lelet. Meski menurutnya, mahasiswa harus memahami pekerjaan DAMU yang tidaklah mudah. “Ya kalau dilihat sih, penyelenggaraan kongresnya memang agak terlambat. Namun saya positif aja, DAMU pasti punya alasan dibelakangnya,” ungkapnya.

Ditanyai perihal keterlambatan kongres, ketua komisi A DAMU, Yusuf Ibrahim beralasan jika dirinya sulit mengumpulkan panitia untuk melakukan rapat. Sebab menurutnya setiap anggota DAMU memiliki kepentingannya masing-masing sehingga rapat untuk kongres tak dapat dilakukan. “Merekkan manusia, engga mungkin kita harus stand by terus. Apalagi mereka engga dibayar. Alasan mereka beragam, mulai dari UTS sampe orangtuanya yang sakit,” ungkap Ibrahim saat ditemui di ruang BEMU.

Selain itu Ibrahim mengatakan jika hingga saat ini, kepanitiaan kongres belum terbentuk secara resmi. “Kalo proposal sudah diselesaikan namun teknis kongresnya belum diobrolkan. Jumat ini panitia akan bertemu secara resmi seluruhnya,” terang Ibrahim.

Ibrahim menambahkan, jika kongres akan diselenggarakan pada 22 Desember tahun ini. Menurutnya tempat penyelenggaraan yang awalnya direncanakan di Aula Utama Unisba akan diubah lokasinya. “Tempatnya berubah karena jam malam kampus dan tidak boleh adanya kegaduhan. Sehingga kongres lebih efektif di laksanakan di Kampus Ciburial,” tungkasnya.

Angga Purnama selaku anggota BEMU mengaku bila mereka sudah siap untuk kongres. Menurutnya pelaksanaan kongres hanya tinggal menunggu DAMU saja. “Sebenarnya pengunduran tanggal kongres menjadi kesempatan bagi BEMU untuk melaksanakan aktifitas yang belum terlaksanakan,” ungkapnya pada Rabu lalu (30/11). (Ressy/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *